Pendidikan

SMP Kreatif Roadshow Robotic

SMP Kreatif Roadshow Robotic
SIAPKAN ROBOT – Dua siswa SMP Kreatif mempersiapkan robot di sekolahnya, Kamis (12/10).
K. ANAM SYAHMADANI

TEGAL – SMP Kreatif Muhammadiyah 3 Kota Tegal melakukan Roadshow Robotic ke sejumlah sekolah dasar (SD) yang ada di Kota Tegal. Roadshow Robotic yang sudah dilakukan adalah ke SD Negeri Kraton 1 dan SD Negeri Tegalsari 13. Sabtu (13/10) besok, Roadshow Robotic rencananya dilanjutkan ke SD Negeri Tegalsari 6, 8, dan 11.

Kepala SMP Kreatif Bahrun Naim SPdI mengatakan, Roadshow Robotic adalah program untuk memperkenalkan teknologi robot dan roket air kepada siswa kelas 4 dan 5 SD. Dalam Roadshow tersebut, petugas yang diterjunkan adalah siswa yang tergabung dalam Tim Robotic SMP Kreatif. Mereka menjelaskan cara merakit dan pengoperasian Robotic.

Robot-robot yang diperkenalkan seperti robot Line Follower dan roket air. “Alhamdulillah siswa SD sangat antusias mengikuti Roadshow ini. Pihak guru SD merasa cukup senang dan meminta agar ada tindak lanjut dari kegiatan ini,” kata Bahrun di SMP Kreatif, Jalan Asem Tiga, Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kamis (11/10).

Bahrun berharap, dengan Roadshow Robotic ini, dapat meningkatkan keingintahuan siswa SD terkait teknologi Robotic. SMP Kreatif sendiri telah menyelenggarakan esktrakurikuler Robotic. Ke depan, akan mengembangkan robot drone, amfibi, dan lainnya. “Siswa akan diikutsertakan dalam Lomba Robotic yang diadakan tahun depan,” ungkap Bahrun.

Selain Robotic, SMP Kreatif menyelenggarakan ekstrakurikuler dengan sistem paket yang dibuat setiap bulan. Yakni, seperti paket ekstrakurikuler Tahfid, Jarimatika, Tapak Suci, Hizbul Wathan, Bahasa Arab, dan lainnya. SMP ini juga telah meluncurkan program Lets Speak English untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris siswa. (nam)

Tags

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *