Batang Pendidikan

SMPN 1 Batang Kirim Wakil ke MAPSI Provinsi

SMPN 1 Batang
BERPRESTASI – Siswa-siswi SMPN 1 Batang yang berhasil meraih prestasi khususnya di bidang MAPSI Kabupaten Batang 2017 yang digelar beberapa waktu lalu.
NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN

BATANG – SMPN 1 Batang kembali akan mengirimkan perwakilannya ke MAPSI tingkat Provinsi tahun ini. Dalam gelaran yang bakal dilaksanakan akhir Oktober ini, pihaknya akan mewakili bidang tilawah putra yang diwakili Zainudin Zidan Sabilah.

“Alhamdulillah tahun ini perolehan trofi kami kembali meningkat. Setelah tahun lalu kami sempat menurun performanya. Tahun ini ada enam trofi dan satu perwakilan kami maju ke provinsi, yakni Zainudin Zidan Sabilah, kelas 8,” terang Kepala SMPN 1 Batang Achmad Soeroso SPd didampingi Koordinator MAPSI, Santinah MPdI saat diwawancarai Kamis (12/10).

Diterangkan, ada enam trofi yang berhasil diraih pihaknya juara 1 tilawah putra, juara 2 kaligrafi putra, juara 3 rebana, tartil putra, tilawah putri, dan tahfid putri.

Ditambahkan, tahun ini pihaknya memang menambah persiapan untuk MAPSI. Terlebih mereka termotivasi dari kegagalan tahun sebelumnya yang hanya dapat meraih tiga trofi.

“Kami menambah persiapan tahun ini. Bahkan untuk tahun depan sudah mulai kami persiapkan bibitnya. Kami tidak ingin kecolongan seperti tahun kemarin,” imbuhnya.

Untuk persiapan ke provinsi sendiri pihaknya tengah menggondok perwakilannya agar lebih mantap. Terlebih menilik pengalaman sebelumnya pihaknya akan konsentrasi dalam variasi lagu-lagu tilawah.

“Kami harap tahun ini Zidan lebih baik lagi. Bisa mempersembahkan yang terbaik di tingkat provinsi. Karena di sana persaingannya lebih ketat lagi. Kami sudah berusaha untuk meningkatkan persiapannya. Kami harap tahun ini bisa memperoleh hasil yang maksimal,” tandasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *