Jateng

Komisi D Sidak Ruang Kelas Rusak

Komisi D Sidak Ruang Kelas Rusak
PRIHATIN – Anggota Komisi D DPRD Rembang meninjau ruang kelas di SDN Gunungsari, Kaliori, yang atapnya ambrol kemarin.
KOMISI D FOR RADAR KUDUS

REMBANG – Anggota Komisi D DPRD Rembang meninjau sejumlah sekolah yang rusak kemarin. Salah satunya di SDN Gunungsari, Kaliori. Di mana dua ruang kelasnya rusak cukup parah. “Kami baru tinjau sekolahan itu karena direkomendasikan untuk DAK (dana alokasi khusus),” kata Ketua Komisi D DPRD Rembang Henry Purwoko kepada Jawa Pos Radar Kudus kemarin.

Menurutnya, tinjauan semacam ini penting dilakukan. Tujuannya, mengumpulkan data sedetail mungkin di lapangan. Selanjutnya, bakal dipadukan data dengan dinas pendidikan, sebagai dasar pembahasan anggaran.

“Kami tidak hanya mengacu data dari dinas. Harus memiliki data sendiri di lapangan. Selanjutnya kami padukan data-datanya, ” ucapnya.

Seperti di SD Gunungsari, Kaliori, ada kerusakan atap. Menurutnya, kerusakan semacam ini memang cukup berbahaya. Harus diantisipasi supaya tidak menimpa anak didik. Harus dilakukan perbaikan. Begitupun dari sisi lantainya. Di sekolahan itu lantainya ambles. Kendati demikian proses pembelajaran masih berjalan normal.

Di SDN Sumberjo, Rembang, juga mengalami hal serupa. “Kita tetap terima masukan masyarakat. Mana saja yang harus dipadukan. Selain sebagai masukan dasar pembahasan APBD induk,” jelasnya. (noe)

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *