Batang Pariwisata

Batang Siap Tawarkan Wisata Pantai

Paralayang Batang
PARALAYANG – Bupati Batang, Wihaji mencoba wahana baru Paralayang yang di tawarkan obyek wisata Pantai Jodo.
M Dhia Thufail

BATANG – Sebagai upaya mendukung program ‘Batang Visit 2022’ dan ‘Heaven of Asia’, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang terus menerus menggali potensi potensi wisata yang ada. Selain memiliki potensi wisata seribu curug, Pemkab Batang juga siap untuk menawarkan sejumlah potensi wisata pantai yang ada.

“Adapun, potensi wisata pantai yang siap ditawarkan pada wisatawan adalah Pantai Jodo di Kecamatan Gringsing, Pantai Celong Kecamatan Banyuputih, dan Pantai Sigandu di Kecamatan Batang. Selain itu seribu curug yang patut kita banggakan untuk ditawarkan pada wisatawan berada di daerah pegunungan,” ungkapnya.

Menurut dia, pesona Pantai Jodo dengan keindahan pantai yang memanjang dan dipenuhi rimbunan tanaman cemara laut, serta dibalut pohon karet akan menambah kesejukan udara kepada para pngunjung. Sehingga para pengunjung akan lebih betah untuk menikmati suasana di objek wisata tersebut.

Dikatakan Wihaji, selain menawarkan keindahan pantainya dan kesejukan pepohonannya, Pantai Jodo juga memiliki mitos bagi pengunjung yang masih memiliki status sendiri (lajang-red) akan segera mendapatkan pasangan.

“Selain memiliki mitos, Pantai Jodo juga bersebelahan dengan bukit karet yang biasa digunakan untuk pelatihan pendaratan anggota TNI. Bagi pengunjung yang gemar selfi, juga akan disuguhi dengan hotspot selfi,” katanya.

Disebutkan Wihaji, guna mendukung program ‘Batang Visit 2022’ dan ‘Heaven of Asia’, saat ini Pemkab Batang juga masih terus melakukan penataan pada sejumlah tempat pariwisata dan faktor pendukungnya, termasuk perbaikan infrastruktur menuju ke lokasi objek wisata.

“Pemkab sedang berusaha melakukan penataan infrastruktur dan pembangunan hotel bintang 3 dan 4 sebagai upaya mendukung program `Visit Batang 2022` dan `Heaven of Asia`,” katanya.

Pemkab, kata dia, sudah melakukan pendekatan dengan para pemilik modal untuk membangun hotel bintan 3 dan 4 di kawasan PT Pagilaran Kecamatan Blado. Karena menurutnya, di kawasan itu berdekatan dengan banyak potensi wisata andalan, seperti ‘Si Kembang Park’ dan ‘Curug Sirawe’. Serta juga terdapat wisata religi makam Syeh Maulana Magribi, yang setiap bulam muharom atau bulan syuro sudah dapat dipastikan pengunjungnya mencapai ribuan.

“Selain itu, kami juga akan menumbuh kembangkan ekonomi kreatif pada masyarakat. Rencananya kami akan melatih sekitar 700 warga untuk mendukung kemajuan pariwisata daerah,” tandasnya. (ap6)

Penulis: M. Dhia Thufail & Redaktur: Dony Widyo

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *