Nasional News

Setnov Rekomendasikan Arianti Dewi untuk Maju Cawagub Jateng

Setnov Rekomendasikan Arianti Dewi untuk Maju Cawagub Jateng
BACAWAGUB – Arianti Dewi, politikus Golkar yang direkomendasikan Ketua DPP Partai Golkar untuk maju sebagai bakal calon wakil Gubernur Jawa Tengah.
Facebook.com

Semarang – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto telah memberikan rekomendasi kepada kader bernama Arianti Dewi untuk periapan maju sebagai bakal calon wakil Gubernur Jawa Tengah. Arianti merupakan Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Iqbal Wibisono mengatakan sementara DPP memutuskan mengajukan bakal calon wakil Gubernur karena Golkar hanya memiliki 10 kursi di Jawa Tengah.

“DPP memutuskan mencalonkan calon wakil gubernur karena hanya 10 kursi. Siapapun nanti yang berkoalisi dengan Golkar, calon wagubnya ibu Arianti,” kata Iqbal saat dihubungi melalui telepon, Kamis (19/10).

Nama Arianti muncul berdasarkan hasil rapat pemenangan pemilu Partai Golkar yang digelar 1 Oktober lalu. Wanita yang juga pengusaha itu dipilih karena dinilai berdedikasi, cerdas, dan “radikal”.

“Karena perempuan, dia punya dedikasi, dia orang Solo. Orangnya cerdas, ‘radikal’ artinya Rajin, Terdidik, dan Banyak Akal. Bukan radikal yang negatif,” terang Iqbal.

Ditunjuknya Arianti tidak lantas menghilangkan nama Budi Waseso yang disebut-sebut akan dibawa Golkar ke ajang Pilgub Jateng. Menurut Iqbal Budi Waseso masih sangat berpeluang diusung menjadi bakal calon gubernur Jateng karena Golkar masih harus berkoalisi.

“Bisa saja Budi Waseso muncul, kan kami mesti koalisi nih, harus 20 kursi, sementara Golkar memutuskan menyodorkan calon wakil Gubernur,” tuturnya.

Selain mengajukan nama bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah, partai Golkar juga menurunkan rekomendasi di 5 dari 7 daerah yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah serentar di Jawa Tengah tahun depan.

Rekomendasi tersebut, lanjut Iqbal, ada di Kota Tegal yaitu Nursoleh yang dipasangkan dengan Wartono. Kemudian Kabupaten Karanganyar rekomendasi turun untuk pasangan Yuliatmono dan Hadi Widodo.

Untuk Kabupaten Temanggung direkomendasikan HM Al Hatid dan belum ditunjuk pasanganya, begitu pula Kabupaten Banyumas yang baru direkomendasikan satu nama yaitu Marjoko. Di Kabupaten Kudus, Golkar menurunkan rekomendasi kepada petahana Wakil Bupati, Mawahib.

“Yang 5 sudah ada (nama), yang sudah pasangan Karanganyar dan Kota Tegal. Yang masih dalam proses itu Kabupaten Magelang dan Kabupaten Tegal,” tegas Iqbal. (dtk)

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *