Bisnis Kuliner

Maknyus, Beef Steak Hot Plate Steak W’Java

Steak W’Java
LEZAT – Menu Beef Steak Hot Plate dan Mixed Steak Hot Plate di Steak W’Java.
LAILATUL MAFIYAH / RADAR PEKALONGAN

KELEZATAN beef steak dan chicken steak di Steak W’Java Batang tercium dari aromanya. Dagingnya sangat empuk dan mudah ketika dikunyah, ditambah dengan sensasi kuahnya yang kental dan rasanya mantap di lidah.

“Halal adalah prioritas kami, dari bahan baku hingga bumbu kami gunakan yang berkualitas. Untuk daging sapi yang kami gunakan adalah daging bagian khas dalam, dan ayam kami gunakan bagian dada,” ujar Pengelola Steak W’Java Batang, Nining Krisnawati kepada Radar, Kamis (19/10).

Usaha milik Sapto Wisnu Jatmiko ini menggunakan daging sapi pilihan terutama bagian khas dalam, karena bagian ini ketika dibuat steak bisa empuk, untuk lemak-lemaknya dicuci bersih karena ketika masih terdapat lemak dagingnya akan terasa keras.

“Misalnya untuk menu sirloin steak atau steak daging sapi tanpa tepung, daging yang sudah dicuci bersih diketok sampai tipis, ini dilakukan agar bumbunya lebih meresap,” terangnya.

Nining, sapaan akrabnya, menuturkan daging yang kami olah adalah daging yang fresh, kalau itu tidak fresh, ketika daging diketok akan menjadi hancur.

Kuah steak yang disandingkan dengan steak memunculkan cita rasa pas di lidah, tanpa saus pedas dan tomat pun sudah sangat enak. Penyajian steak di atas hot plate bersama dengan kentang, wortel, dan buncis begitu menggugah selera.

Tempat makan yang berada di Jalan Dokter Wahidin Batang ini buka dari pukul sebelas siang sampai dengan sepuluh malam. “Yang di Batang ini merupakan cabang, pusatnya di Jalan Urip Sumoharjo Kota Pekalongan,” jelasnya.

Tempatnya ini selain menjual steak juga menjual aneka minuman. “Kami juga bisa delivery order,” pungkasnya. (mg4)

Penulis: Lailatul Mafiyah | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *