Jateng Politik

PPP Siapkan 3 Skenario di Pilgub Jateng, Termasuk ‘Koalisi Semangka’

Semarang – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyiapkan 3 skenario untuk Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018. Salah satunya yaitu skenario koalisi ‘Semangka’ dengan PDI Perjuangan.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Romahurmuzy, mengatakan koalisi ‘Semangka’ menjadi skenario pertama, yakni PPP akan mengajukan bakal calon wakil gubernur kepada PDI Perjuangan.

“Skenario pertama adalah menjadikan Pilgub di Jateng ini menjadi ajang pertarungan yang adem dengan membangun koalisi ‘semangka’, bangjo (abang ijo atau merah hijau). Gubernure abang wakile ijo (gubernurnya merah, wakilnya hijau),” kata Romi ketika ditemui usai acara Hari Santri Nasional di Semarang, Minggu (22/10/2017).

Skenario kedua, lanjutnya, berkoalisi dengan partai lain dan mengajukan sebagai Jateng 1 atau calon Gubernur. Kemudian skenario ketiga yaitu berkoalisi dengan partai lain dan mengajukan Jateng 2 atau calon wakil Gubernur.

“Ada beberapa kader partai untuk 3 skenario tersebut yaitu Pak Muqowwam, Pak Marzuki Bupati Jepara, Pak Abu Nafi mantan Bupati Blora, dan ada beberapa anggota dewan yang kita siapkan di tingkat Provinsi,” terangnya.

Khusus untuk skenario pertama, PPP sudah berkonsultasi dengan PDIP. Romi mengatakan pihaknya menghormati proses internal PDIP untuk menanggapi soal koalisi ‘Semangka’ itu.

“Kami sudah sampaikan ke bu Mega, kita hormati mekanisme internal. Proposal sudah kami siapkan, kalau tidak ditanggapi dengan memadai ya skenario lain akan kita laksanakan,” jelas Romi.

“Kita juga bangun komunikasi ke partai lain dan calon lain. Yang sudah hubungi saya ada Pak Marwan, Pak Sudirman Said, dan Bu Arianti Dewi dari Golkar,” imbuhnya.

Romi menambahkan, dinamika Pilgub Jateng hingga saat ini tidak sepanas Jawa Timur dan Jawa Barat. “Pilgub Jateng dinamikanya kurang cepat dibandingkan sebelah-sebelahnya, Seperti tidak akan ada apa-apa, adem ayem, alon-alon waton kelakon,” kata dia. (dtk)

 

Tags

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *