Bisnis Kuliner

Makanan Tradisional jadi Menu Utama Warung Makan Pecel Suroboyo Pekalongan

WR Pecel Suroboyo Pekalongan
PELANGGAN – Suasana Warung Pecel Suroboyo Pekalongan.
M FURQON FIRMAN SYAH / RADAR PEKALONGAN

PEKALONGAN – Warung makan Pecel Suroboyo dikenal dengan menu pecel khas Suroboyo sebagai menu utamanya. Menu tersebut kerap menjadi incaran utama para pelanggan. Warung makan yang bertempat di Jalan Dr Wahidin Pekalongan itu juga memiliki menu tradisional lain yang tak kalah menggugah selera pelanggannya. Diantaranya nasi urap sambal teri, rawon, soto koya, macam olahan ikan, ayam sambel rujak dan sebagainya.

Memberikan sensasi makan gurih pedas dengan cita rasa yang kuat, menjadikan menu-menunya tersebut sangat digemari konsumen.

Peracik menu setempat, Vela, mengatakan, dengan harga yang relatif murah dan terdapat banyak pilihan, Warung Pecel Suroboyo ingin berikan sensasi makan tradisional dengab rasa nendang dan harga terjangkau.

“Rp5.000 misalnya, di sini sudah bisa menikmati nasi sambel teri, tak kalah hemat nasi urap juga menawarkan harga yang tak kalah merakyat dengan Rp7.000 sudah bisa menikmati seporsi nasi urap ” tutur perempuan yang punya hobi nyanyi tersebut.

Dikatakan, biasanya para konsumen menikmati menu tersebut dengan mengkombinasikan menu ayam bumbu rujak dengan pedas gurihnya yang menggoda. Namun juga rak jarang dikombinasikan dengan menu lain seperti gimbal udang, bakwan jagung dan variasi menu lainnya. (fqn)

Penulis: M Furqon Firman Syah | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *