Batang News Pariwisata

Dukung Visit Batang Year 2022 Objek Wisata Baru Diresmikan

River Tubing Kali Lampir
RIVER TUBING – Bupati dan Wakil Bupati mencoba River Tubing yang ada di aliran Kali Lampir, desa Margosono, Kecamatan Tersono, kemarin.
M Dhia Thufail

Batang – Peresmian obyek wisata baru yang ada di Kabupaten Batang kembali menyempurnakan realisasi target Visit Batang Year 2022. Obyek wisata susur sungai (River Tubing) di kali lampir desa Margosono Kecamatan Tersono, resmi dibuka oleh Bupati Batang Wihaji, Rabu (25/10).

“Dalam menyambut Visit Batang Year 2022, seluruh warga Batang harus mempersiapkan diri menghadapi kunjungan wisatawan dari dalam dan luar negeri. Warga harus menciptakan suasana yang nyaman bagi para pengunjung, serta menunjukan sifat keramah tamahan,” ujar Bupati Batang, Wihaji disela-sela kegiatan.

Bupati menjelaskan, Batang memiliki potensi yang luar biasa di sektor pariwisata, terutama di curugnya, Mengingat ada banyak sekali curug yang mempunyai keindahan masing-masing. “Kita kembangkan potensi alam di Batang menjadi destinasi wisata alam yang menarik, tanpa harus merusak alam,” katanya.

Potensi wisata alam di Kabupaten Batang yang terbilang perawan ini masih dalam tahap pengembangan oleh sekelompok pemuda yang tergabung dalam satu komunitas Oemah Gunung. Wisata alam kali Lampir ini masih sangat terjaga kebersihan airnya, dan menyimpan banyak keindahan disekelilingnya.

Obyek wisata alam yang satu ini sangat sayang dilewatkan bagi para pecinta tantangan khususnya untuk pecinta river tubing. Selain arus kali lampir yang terbilang cukup deras juga dapat memacu adrenalin pengunjung, karena dapat merasakan sensasi yang berbeda dibandingkan dengan wisata river tubing ditempat lain.

Ketua Kelompok Oemah Gunung, Budi mengungkapkan bahwa lounching tersebut dimaksudkan untuk mendukung Visit Batang Year 2022. Ide awal pengembanganya bermula saat ia bersama teman-temanya menjajal riever tubing di Goa Pindul. Setelah itu muncul pemikiran untuk mengembangkan river tubing Btang tepatnya di kali lampir.

“Terdapat dua wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Selain river tubing, pengunjung juga dapat menikmati kanyoning atau repling di air terjun. Untuk peket kanyoning atau repling biasanaya pengunjung diberikan pilihan air terjunnya yang biasa dipakai untuk kanyoning, yaitu jurug Sijeglong di Desa Margosono, jurug Gombong Desa Gombong, jurug Sodong Wonotunggal, jurug Sipitung, jurug Agung, dan jurug Kaliboyo desa Bawang,” jelas pria yang biasa disapa Budi Deco. (fel)

Penulis: M. Dhia Thufail & Redaktur: Dony Widyo

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *