Kajen Politik

Ganjar Serap Aspirasi

Konsolidasi PDIP
KONSOLIDASI – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama pengurus DPC dan Ranting PDIP menggelar konsolidasi.
TRIYONO

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kamis (26/10) menyempatkan diri untuk bertemu kader partai di Gedung PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan. Dalam kesempatan itu, Ganjar menyempatkan untuk menyerap aspirasi dari kader PDIP.

Adapun dalam konsolidasi itu diikuti oleh seluruh pengurus ranting di tingkat Kecamatan. Selain itu juga dihadiri oleh Pengurus DPC PDIP serta anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari PDIP.

Usai mengikuti menyerap aspirasi kadera partai, Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa dirinya sudah terbiasa dalam setiap setiap kunjungan ke daerah selalu bertemu teman-teman partai di semua Kabupaten.

“Ini untuk konsolidasi bertemu kader dalam menyerap aspirasi, apa itu gorong-gorong yang macet, atau lainnya. Karena aspirasi di tingkat kelurahan juga lapornya ke saya, nah disini ada pendidikan berpolitik. Kita bagi setiap melaksanakan rencana tiap tahun itu selalu dibuat perencanaan yang matang. Untuk itu butuh keterlibatan kader sehingga masalah-masalah ini partai harus ikut mendampingi rakyat,” terangnya.

Dikatakan, apabila partai bisa mendampingi rakyat maka masalah bisa diselesaikan satu persatu. “Tadi kita sampaikan program-program infrastruktur, termasuk kebencanaan maka partai kita persiapkan karena partai juga standbym Sebab partai juga punya relawan-relawan,” terangnya.

Sementara disinggung mengenai Pilgub 2018, Ganjar mengaku siap tinggal perang.

“Untuk rekomendasi optimis. Kita buka bicara optimis, namu di partai PDI ini bukan mengunggul-unggulkan tetapi memakai sistem kepartaian dimana nanti dari 24 calon akan diseleksi.”

Sementara Ketua DPC PDIP Kabupaten Pekalongan, Riswadi menyampaikan bahwa pihaknya selaku kader partai selalu mendukung. “Sifatnya silaturahmi, karena beliau selaku Gubernur Jawa Tengah merupakan bakal calon yang mendaftar di DPD yang tidak lama lagi rekom di Jawa Tengah akan diturunkan. Terlepas dari siapa yang memperoleh maka kami orang partai petugas partai hukumnya tegak lurus untuk memperjuangkan. Nah ini dalam rangka apapun calon yang ingin elektabilitasnya naik harus turun ke bawah, ini merupakan bagian itu,” ungkapnya.

Ditambahkan bahwa semua calon yang mendaftar di DPD melakukan konsolidasi. “Siapapun yang mendaftar melalui PDI kami harus mensukseskannya,” imbuhnya. (yon)

Penulis: Triyono & Redaktur: Widodo Lukito

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *