Kendal News

Ada Perbaikan, Tiap Hari Macet

Perbaikan Jembatan
PERBAIKAN – Salah satu alat berat sedang membongkar kontruksi jembatan di jalan Soekarno-Hatta Cepiring.
AKHMAD TAUFIK

CEPIRING – Bagi pengguna jalan raya yang hendak melewati jalur pantura Kendal diharapkan bersabar lantaran sampai saat ini masih ada proses pengerjaan perbaikan jembatan di Jalan Soekarno-Hatta Karangayu Cepiring Kabupaten Kendal. Akibatnya, setiap hari terjadi kemacetan yang cukup panjang baik dari Pekalongan maupun dari Semarang.

Salah satu penanggung jawab proyek, Arief Subandi, mengatakan bahwa di lokasi tersebut ada dua jembatan yang diperbaiki dengan jarak masing-masing sekitar 20 meter. Hal tersebutlah yang membuat lalu lintas semakin macet parah. “Kegiatan perbaikan jembatan ini ada dua dan dilakukan secara bersamaan sehingga membuat kemacetan semakin parah. Hal tersebut dilakukan agar penyelesaian lebih cepat meskipun ada dampak lainnya,” katanya.

Pihaknya menambahkan bahwa proses pembongkaran hingga pengecoran sekitar 2 minggu hingga dapat dilalui kendaraan. Untuk bagian yang sudah selesai yakni lajur kiri kalau dari arah Pekalongan namun belum finishing. “Jadi untuk rekayasa lalu lintas sementara satu lajur digunakan untuk dua arah,” tambahnya.

Sementara itu, Wihadi, salah satu pengguna jalan, mengatakan bahwa ia setiap hari lewat jalan tersebut dam proyek pengerjaan jembatan sudah berlangsung kurang lebih satu bulan.
Menurutnya hal tersebut cukup mengganggu apalagi kemacetan terkdang sampai 4 km panjangnya.

“Mau bagaimana lagi, jalan satu-satunya namun yang membuat resah kalau macetnya sampai lebih dari 2 km. Bagi roda empat butuh waktu 1 jam untuk bisa keluar apalagi saat siang dan sore,” tegasnya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik ss& Redaktur: Widodo Lukito

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *