Kajen Pendidikan

Kelas 2 SD Jadi MC, Dipuji Kepala Dindikbud

Kelas 2 SD Jadi MC, Dipuji Kepala Dindikbud
BERFOTO – Vitari Azizah (tengah) berfoto bersama Kepala Dindikbud Kabupaten Pekalongan dan perwakilan UPT Pendidikan Kecamatan Wonokerto.
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

WONOKERTO – Pembawa acara dalam upacara pembukaan lomba kreativitas dan pembentukan karakter anak, Vitari Azizah mendapat pujian dari para hadirin. Salah satunya oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan, Hj Sumarwati SPd MAd.

Ada yang unik dalam gelaran ajang kreativitas dan pembentukan karakter anak kelas rendah yang diselenggarakan di SDN 01 Wonokerto Kulon, yakni penampilan para siswa dalam upacara pembukaan, salah satunya kehebatan serta keberanian siswa kelas 2 SD Negeri 01 Bebel yang menjadi pembawa acara dalam ajang tahunan tersebut.

Menurut Sumarwati, kehebatan pembawa acara ketika memandu serangkaian acara pembukaan membuktikan bahwa ternyata banyak anak-anak Indonesia terutama di Kabupaten Pekalongan yang memiliki potensi besar. “Saya amati dari awal saat anak ini bawakan acara, suaranya jelas, tegas, bagus sekali, padahal masih kelas 2 SD, belum tentu ketika saya masih seusia dia bisa seperti itu,” ujar Bu Sumarwati dalam pidatonya di acara pembukaan lomba, Kamis (26/10).

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Supanta SPd, menuturkan sebagai tuan rumah, UPT Pendidikan Kecamatan Wonokerto memang telah mempersiapkan untuk menampilkan potensi anak-anak terutama dari kelas rendah untuk mengisi dalam upacara pembukaan, salah satunya penampilan Vitari Azizah ini.

Selain penampilan menawan Vitari Azizah, upacara pembukaan juga turut dimeriahkan oleh penampilan pantomim, solo vocal, tari, serta drumband dari perwakilan sekolah-sekolah dari Kecamatan Wonokerto, selaku tuan rumah. (mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *