Bisnis

HUT JNE, Mewarnai Indonesia

HUT JNE, Mewarnai Indonesia
HADIAH – Pemberian hadian kepada 27 adik-adik yang berhasil mewarnai payung.
IST

Tahun ini, JNE genap berusia 27 tahun dan tema HUT kali ini pun spesial yaitu “Mewarnai Indonesia”. Makna dari tema ini merepresentasikan JNE sebagai perusahaan yang didirikan dan dimiliki oleh anak bangsa dengan keinginan kuat untuk memberikan manfaat terhadap bangsa mau pun negara, serta cerminan keanekaragaman nusantara.

Wujud dari tema tersebut dituangkan dalam acara utama HUT JNE Ke-27 yaitu Pemecahan Rekor MURI mewarnai 1270 Payung dan angka tersebut dipilih karena ada unsur “27” yang merupakan usia JNE di tahun 2017. Acara pemecahan rekor Muri ini diselenggarakan pada Minggu 22/10 pukul 08.00-12.00 WIB di Dome UMM Malang Jawa Timur dan diikuti oleh anak-anak Sekolah Dasar usia 7-12 tahun baik dari Kota maupun Kabupaten di Malang.

Dalam acara tersebut, Presiden Direktur JNE, M Feriadi menjelaskan selama 27 tahun JNE menghubungkan berbagai daerah yang saling berjauhan dan membuka potensi–potensi lokal di daerah yang sebelumnya terkendala masalah logistik. Terutama di era e-commerce yang bertumbuh pesat saat ini, kehadiran JNE turut membantu pertumbuhan ekonomi di berbagai daerah.

“Namun JNE berupaya kehadirannya tidak hanya sekedar sebagai perusahaan pengiriman ekspres dan logistik, tapi juga dengan semangat membangun negeri. Sehingga, JNE juga turut berperan aktif dalam setiap kegiatan–kegiatan yang berhubungan dengan sosial serta kemasyarakatan,” ungkap Feriadi yang hadir bersama jajaran Direksi lainnya dan didampingi Branch Manager JNE Malang Windhu Abiworo.

Malang terpilih menjadi tempat digelarnya acara karena terdapat Kampung Warna-Warni Jodipan yang sesuai juga dengan tema HUT JNE kali ini. Pertumbuhan industri kreatif dan UKM di Malang juga menunjukkan peningkatan yang sangat baik, sehingga sejalan dengan kebijakan JNE sebagai sahabat UKM Indonesia. Setelah perwakilan dari Museum Rekor Indonesia selesai menghitung jumlah payung yang diwarnai di Dome UMM Malang, penghargaan dianugerahkan kepada JNE dan beberapa payung dibawa serta dipasang di Kampung Warna-Warni Jodipan Malang. Kampung Warna – Warni juga sekaligus menjadi tempat dilaksanakannya acara Press Conference: HUT JNE ke-27 “Mewarnai Indonesia” di hari yang sama pada pukul 14.00-16.00 WIB.

Selain mengadakan pemecahan rekor Muri dan Konferensi Pers HUT JNE Ke-27 Tahun di Malang, pada hari tersebut JNE juga menyelenggarakan program pemberian dan pengiriman buku cerita atau bacaan untuk PAUD mau pun TK yang membutuhkan. Total sebanyak 11 ribu buku yang sarat edukasi dibagikan secara cuma–cuma di 11 kota dan sekitarnya. (nang)

Tags

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *