Batang Pendidikan

Gandeng Lintas Sektor Tingkatkan Mutu Pendidikan

Gandeng Lintas Sektor Tingkatkan Mutu Pendidikan
RAKOR – Disdikbud Batang menggelar rapat koordinasi sebagai evaluasi dan penyusunan program tahun mendatang.
NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN

KOTA – Disdikbud Batang menggelar rapat koordinasi bidang pendidikan dan kebudayaan Rabu-Kamis (25-26/10). Rakor yang digelar di Hotel Pesona Pekalongan ini turut dihadiri perwakilan lintas sektor lainnya, seperti Dewan Kesenian Daerah (DKD), budayawan, perpardi dan lainnya.

Kepala Disdikbud Batang, Rakhmat N Fadilah SPd MSi menerangkan, kehadiran stake holder dan instansi terkait ini diharapkan dapat memberikan evaluasi dan masukan. Khususnya untuk program Disdikbud Batang mendatang.

“Tujuan kami menggelar kegiatan ini untuk mengevaluasi program yang sudah kami jalani tahun 2017 ini. Dan tujuan kami gandeng instansi terkait tentunya untuk dapat koordinasi dalam memberikan masukan untuk perumusan program pendidikan tahun mendatang,” terang Rakhmat saat diwawancarai Kamis (26/10).

Diharapkan, rakor ini bisa menjadi evaluasi kinerja. Baik itu percepatan pelaksanaan anggaran, maupun target kinerja tahun 2017. Selain itu diharapkan dapat memantapkan perencanaan program dan kegiatan tahun 2018, serta merumuskan kebijakan strategis pendidikan dan kebudayaan tahun 2019.

“Membangun pendidikan tidak bisa dilihat secara cepat bentuk perkembangannya. Untuk itu perlu adanya peran serta dan komitmen bersama antara pemerintah dan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Sekda Kab Batang, Drs Nasikhin MH mengapresiasi langkah yang dilakukan Disdikbud Batang, khususnya dalam menggandeng instansi dan stakeholder terkait di luar Disdikbud. Sehingga ke depan dapat saling sinergi membangun Batang lewat jalur pendidikan.

Menurutnya untuk membentuk insan dan ekosistem pendidikan dan kebudayaan yang unggul, berkarakter, responsif dan partisipatif harus didukung seluruh elemen masyarakat.

“Tentunya program pendidikan dan kebudayaan ini harus merangkul masyarakat. Dan mereka juga nantinya punya kesadaran untuk mendukung program ini. Agar dunia pendidikan dan kebudayaan Batang makin maju,” tandasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *