Kajen Pendidikan

Kecamatan Kajen Juara Lomba Kreativitas Se-Kabupaten Pekalongan

Kecamatan Kajen Juara Lomba Kreativitas
JUARA – Salah satu siswa SD perwakilan dari kajen mendapatkan piala juara dalam Lomba Kreativitas dan Pembentukan Karakter Anak Kelas Rendah Tingkat Kabupaten Pekalongan.
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

KAJEN – Kecamatan Kajen berhasil menobatkan diri sebagai juara umum dalam gelaran Lomba Kreativitas dan Pembentukan Karakter Anak Kelas Rendah 2017 tingkat Kabupaten Pekalongan yang diselenggarakan pada Kamis (26/10). Hasil raihan juara pada tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya, yakni empat emas dan satu perak.

Kepala UPTD Kajen, Achmad Sholeh SAg, mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan tersebut, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pejuang-pejuang Kecamatan kajen, bisa unjuk diri di tingkat kabupaten. Upaya kegigihan kepala sekolah dan guru-guru sudah menghasilkan, walalupun belum semua cabang lomba juara, baru empat emas dan satu perak. Alhamdulillah mendapat keberkahan,” tutur Pak Sholeh, sapaan akrabnya, kepada Radar, Jumat (27/10).

Sholeh menilai hasil tahun ini sudah memuaskan karena dapat meraih empat emas dari 12 cabang lomba. Disebutkan, UPTD Kajen meraih empat emas dalam kategori lomba deklamasi, manulis halus, mencongak, dan menyimak, serta satu perak dalam lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB). Peserta yang meraih juara tersebut merupakan delegasi dari beberapa sekolah, yakni SDN 01 Kutorojo, SDN 02 Pekiringan Alit, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Mulia Kajen, dan SD Muhammadiyah Kajen.

Pria asli Kajen ini menuturkan bahwa raihan ini bisa didapatkan berkat kerja sama UPTD, kepala sekolah, dan guru. Sebelum pelaksanaan lomba di tingkat kabupaten, UPTD Kajen telah melakukan pembinaan ke sekolah dan siswa yang akan berlomba.

“Kita bentuk tim khusus untuk memberi spirit moral dan pembinaan teknis, meskipun hanya beberapa hari. Alhamdulillah kebersamaan di jajaran UPTD baik. Berkat kerja sama kita semua. UPTD bisa memberdayakan sekolah dan guru dalam mengembangkan pendidikan di Kecamatan kajen,” pungkasnya.(mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *