Kajen Pendidikan

UNBK, SMPN 03 Wonokerto Rencanakan Pinjam Komputer

SMPN 03 Wonokerto
Guru – Beberapa dewan guru SMPN 03 Wonokerto pada jam istirahat.
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

WONOKERTO – Sesuai peraturan baru oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan tentang penggunaan komputer dalam Ujian Nasional, SMP Negeri 03 Wonokerto rencakan untuk pinjam komputer untuk mendukung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) semester mendatang.

“Rencananya kami akan pinjam SMA 1 Wiradesa,” terang Wakil Kepala Urusan Kesiswaan dan Hubungan Masyarakat SMPN 03 Wonokerto, Gunawan SPd, ketika ditemui Radar Pekalongan, Senin (23/10).

Pasalnya sekolah yang kini memiliki 488 siswa tersebut tak memiliki jumlah komputer yang cukup untuk pelaksanaan UNBK.

“Kami hanya punya sekitar 20 komputer di laboratorium komputer, itupun beberapa sudah mulai tidak berfungsi dengan baik,” imbuh pria kelahiran tahun 1966 ini.

Peminjaman komputer kepada pihak SMA Negeri 1 Wiradesa sebenarnya sudah dilakukan oleh SMPN 01 Wonokerto dalam pelaksanaan UNBK tahun 2017. Kala itu SMPN 03 Wonokerto belum menerapkan ujian berbasis komputer ini. “Kami masih rembukan lagi nanti bagaimana jadinya, ini masih dalam tahap pembahasan,” imbuhnya.

“Jika nanti sama-sama pinjam ke SMA 1 Wiradesa, ya kembali nanti kami serahkan keputusan dari pihak SMA,” ujar pria asli Pati, Jawa Tengah ini.

Kini pihaknya mengaku tengah mempersiapkan rombongan belajar kelas 9 untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 mendatang. Selain persiapan materi, melalui guru Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) mulai memberikan penjelasan teknis agar siswa tidak kaget dalam pelaksanaan UNBK pertama di SMPN 03 Wonokerto nanti.

Selain persiapan materi dan teknis, pihaknya juga mulai mempersiapkan mental serta kepercayaan diri siswa agar dalam pelaksanaan mendapatkan hasil maksimal sesuai harapan semua pihak. (mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *