Metro

Operasi Pekat, Satpol PP Amankan Tujuh Remaja

Operasi Pekat
PEMBINAAN – Petugas Satpol PP Kota Pekalongan melakukan pembinaan kepada sejumlah remaja yang terjaring razia pekat pada Kamis (26/10) malam.
WAHYU HIDAYAT

KOTA PEKALONGAN – Sebanyak tujuh orang remaja diamankan Satpol PP Kota Pekalongan dalam razia pekat yang dilaksanakan di sejumlah lokasi di Kota Batik pada Kamis (26/10) malam.

Kasi Penegakan Perda dan Perundang-undangan Satpol PP Kota Pekalongan Sapto Widiaspono menuturkan, selain membawa tujuh remaja, petugas juga menyita barang bukti berupa satu botol, dan satu kantong plastik jenis ciu. “Kita menggelar operasi pekat rutin, patroli di tempat-tempat yang rawan pelanggaran terutama pelanggaran miras,” katanya, usai operasi.

Dia menyebutkan, dari ketujuh remaja itu, tiga diantaranya diamankan dari kawasan Stadion Hoegeng. Dua dari tiga remaja itu diamankan saat sedang mengonsumsi ciu. Sedangkan satu lainnya hanya ikut menyaksikan temannya.

“Mereka kita bawa ke kantor untul dilakukan pembinaan. Yang terbukti minum kita berikan surat pernyataan ke kelurahan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi,” ungkapnya.

Petugas juga mengamankan dua remaja dari kawasan tepi pantai di Pantaisari, Pekalongan Utara. Dua remaja ini kedapatan sedang mengonsumsi ciu. “Kita juga dapatkan baranng bukti miras ciu. Selanjutnya pelaku dan barang bukti kita bawa ke kantor untuk pembinaan dan diminta menandatangani surat pernyataan,” tuturnya.

Berikutnya, petugas juga mengamankan dua remaja yang diduga hendak membeli miras di salah satu warung di daerah Kandang Panjang, Pekalongan Utara. “Mereka diduga berniat membeli miras. Selain itu kita juga memeriksa warung tersebut, tapi ternyata hasilnya nihil,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menjual, membeli, maupun mengonsumsi miras. “Kepada para orang tua, kita imbau untuk mengawasi anak-anaknya agar terhindar dari pengaruh miras,” imbuh Sapto. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat & Redaktur: Abdurrahman

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *