Metro

Musik ‘Rock Dut’ Hibur Ribuan Pengunjung Pantai Pasir Kencana

Kliwonan Show
HIBURAN – Penampilan artis dan musisi dangdut mampu menghibur ribuan pengunjung Kliwonan Show di obyek wisata Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan, Jumat (27/10).
WAHYU HIDAYAT

Kliwonan Show

Ribuan pengunjung ‘Kliwonan Show” di Obyek Wisata Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan pada Jumat (27/10), mendapat hiburan musik Rock Dut yang dibawakan artis dan musisi asal Pekalongan.

Penampilan sejumlah artis dan musisi yang tergabung dalam Persatuan Artis Musik Pekalongan (Parmika) itu, ternyata mampu menarik minat warga Kota Pekalongan dan sekitarnya untuk berkunjung ke obyek wisata pantai andalan di kota batik tersebut.

Apalagi, dalam Kliwonan Show ini, turut tampil salah seorang artis musik dangdut asli Pekalongan, bernama Puji Maharani, yang terkenal lewat ajang pemilihan Bintang Pantura di salah satu televisi swasta nasional.

Pimpinan Rock Dut yang juga Ketua Parmika, Amat Saeri, menjelaskan bahwa Kliwonan Show memang sudah menjadi agenda rutin yang diadakan Pemkot Pekalongan melalui Dinparbudpora bersama artis dan musisi dangdut Pekalongan. Artis-arti dan musisi ini diberi kesempatan bergiliran tampil oleh Pemkot Pekalongan di Kliwonan Show untuk memberikan hiburan pada masyarakat.

Pada Kliwonan Kali ini, imbuh dia, Parmika sengaja tampil beda, dengan membawakan musik bergenre rock dut, serta memanggil Puji Maharani si Bintang Pantura sebagai bintang tamu.

“Puji ini rekan kita yang beberapa waktu lalu ikut Bintang Pantura di tv. Ini kita lakukan, dengan maksud menarik pengunjung untuk datang ke Pantai Pasir Kencana,” ungkap Amat Saeri.

Dengan banyaknya pengunjung yang datang dan membeli tiket, diharapkan bisa menambah PAD Kota Pekalongan, sekaligus membantu pengembangan wisata di Kota Pekalongan agar lebih maju lagi.

“Kita juga berharap, masyarakat dan artis maupun musisi dangdut saling dukung. Apalagi sekarang musik dangdut sudah semakin berkembang dan semakin diterima berbagai kalangan masyarakat,” imbuh Amat Saeri.

Sementara, si Bintang Pantura, Puji Maharani, mengapresiasi adanya Kliwonan Show yang rutin digelar sebulan sekali di Kota Pekalongan. Dia berharap kegiatan semacam itu terus digelar, dan diharapkan menjadi salah satu daya tarik wisata di Kota Pekalongan. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat & Redaktur: Abdurrahman

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *