Metro

Polsek Utara dan Warga Bergotong Royong

Gotong Royong
KERJA BAKTI – Anggota Polsek Pekalongan Utara bersama warga melakukan pavingisasi dan peninggian sebuah jalan setapak di Kelurahan Bandengan, Pekalongan Utara, kemarin(27/10).

Sejumlah anggota Polsek Pekalongan Utara bersama masyarakat bergotong royong meninggikan jalan. Caranya dengan melakukan pavingisasi di jalan setapak RT 01 RW 03 Kelurahan Bandengan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jumat (27/10).

Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Agus Riyanto, melibatkan puluhan warga dan anggota Polsek Pekalongan Utara.

Agus menjelaskan bahwa kegiatan itu tak lepas dari peran anggota Bhabinkamtibmas khususnya Bhabinkamtibmas Bandengan Bripka Purnomo Hari Mustofa. “Saat ini tahapnya peninggian jalan dan memasang paving. Jalan setapak selebar 1,5 meter dan panjang sekitar 60 meter ini kita uruk sekitar 40 cm, lalu kita paving bersama warga,” ungkapnya.

Jalan setapak itu ditinggikan karena sering terendam rob. Meskipun jalannya sempit, lebih tepatnya semacam gang, tapi jalan tersebut menghubungkan rumah-rumah warga ke jalan yang lebih besar di Bandengan.

Agus menambahkan bahwa jajarannya bersama donatur juga membantu sebagian material untuk peninggian dan pavingisasi. “Kita kerja bakti bersama warga. Warga sudah siap dari segi tenaga,” imbuh dia. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat & Redaktur: Abdurrahman

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *