Metro News

Muhtarom Terpilih sebagai Ketua PCNU Kota Pekalongan Periode 2017-2022

PENGURUS TERPILIH – Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Pekalongan 2017-2022 terpilih, H Muhtarom (kanan), Rois Syuriah terpilih, KH Zakaria Ansor (kiri), dan Ketua PWNU Jateng H Abu Hapsin Umar (tengah). WAHYU HIDAYAT/ RADAR PEKALONGAN

 

*) Hasil Konfercab ke-XVII

KOTA PEKALONGAN – H Muhtarom resmi terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan masa khidmat 2017-2022, melalui Konferensi Cabang (Konfercab) NU Kota Pekalongan ke-XVII di Gedung Aswaja, Minggu (29/10) malam. Sedangkan KH Zakaria Ansor, terpilih sebagai Rois Syuriah.

Konfercab ke-XVII ini dihadiri Ketua PWNU Jawa Tengah Drs H Abu Hapsin Umar MA PhD dan Sekretaris, jajaran pengurus PCNU periode sebelumnya, serta segenap perwakilan MWC dan Ranting NU Kota Pekalongan.

Muhtarom mendapatkan 39 suara, dari total 45 suara yang masuk, dan mengalahkan sejumlah bakal calon Ketua Tanfidziyah lainnya seperti H Ahmad Rofiq, H Imam Hanafi, H Tubagus Surur, KH A Fatah, Syauqi Syauqon, dan KH Zakaria yang masing-masing mendapatkan satu suara.

Ketua PCNU terpilih, H Muhtarom, menjelaskan jabatan tersebut sebagai amanah. Setelah Konfercab, pihaknya akan mengadakan rapat formatur yang terdiri dari Rois, Ketua, dan Katib yang lama, lalu Rois dan Ketua terpilih, serta Ketua MWC.

“Rapat formatur untuk melengkapi susunan kepengurusan. Setelah itu, merencanakan Muskercab untuk mengarahkan amanat yang sudah diberikan dalam Konfercab, untuk di-breakdown dalam kegiatan-kegiatan PCNU ke depan. Kita akan melengkapi duku kepengurusan dari cabang sampai lembaga,” kata pria yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris PCNU Kota Pekalongan ini.

Rois Syuriah terpilih, KH Zakaria Ansor, mengatakan bahwa jabatan yang diembannya merupakan sebuah amanah, tantangan, sekaligus tanggung jawab berat baginya.

“Karena di satu sisi kami masih banyak kekurangan-kekurangan. Kami masih harus membenahi diri kami sendiri, sekaligus pada organisasi. Maka pada rapat Ahwa tadi, kami mensyaratkan, ketika ditunjuk untuk mengemban amanah ini, kami berharap kepada para senior untuk selalu membimbing dan mengarahkan kami,” ungkapnya.

Ketika ditanya apa yang akan dilakukan ke depannya, Zakaria menjawab, “Kami insya Allah akan tetap pada prinsip NU. Akan mengakomodir atau melanjutkan program-program yang baik yang sudah dirintis oleh pengurus yang lalu, dan juga akan mencari terobosan baru yang lebih baik dan maslahat bagi warga nahdliyin khususnya,” imbuh dia.

Sementara, Ketua PWNU Jawa Tengah H Abu Hapsin Umar menuturkan bahwa Konfercab PCNU Kota Pekalongan kali ini merupakan komfercab paling mulus dan paling bagus yang pernah ia datangi.

“Karena semangat pesertanya kelihatan sekali, semangat konfercab, bukan semangat asal ngomong,” ungkapnya. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat

 

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *