Video Hasil Pertandingan Piala FA, Everton vs Manchester United: 1-2

0
367

Anthony MartialManchester United sukses menembus final Piala FA setelah mereka mengalahkan Everton 2-1 di semifinal yang digelar Wembley, Sabtu (23/4) malam. Kemenangan ini ditentukan oleh gol dramatis Anthony Martial di masa injury time.

Pertandingan dengan tempo cepat langsung tersaji sejak peluit dibunyikan.  Diawali oleh serangan Manchester United pada menit keempat melalui Anthony Martial, namun sayang peluang itu mampu digagalkan dengan baik oleh John Stones.

Dua menit kemudian giliran Everton yang memiliki kans untuk membuka skor. Diawali sebuah tendangan melambung dari kiper, bola meluncur deras ke pertahanan United yang mampu dikejar oleh Romelu Lukaku. Meskipun mampu melewati hadangan David de Gea, namun tendangan Lukaku masih mampu diselamatkan oleh Wayne Rooney tepat di garis gawang.

Setelah dua peluang emas di awal pertandingan, Manchester United kembali mendapatkan peluang emas. Sebuah usaha dari Martial mampu memberikan umpan kepada Jesse Lingard, namun sayang nama terakhir gagal memaksimalkannya menjadi peluang.

Setelah beberapa upaya gagal, suporter Manchester United akhirnya bersorak pada menit ke-34. Adalah Fellaini yang mampu membawa Setan Merah unggul lebih dahulu setelah sontekannya memanfaatkan umpan Martial sukses mengelabui Joel Robles. Skor 1-0 untuk keunggulan United ini bertahan hingga turun minum.

Manchester United tak menurunkan tekanan mereka di babak kedua. Pada menit ke-54, kerjasama apik dari Martial dan Rashford mampu memberikan ruang tembak kepada Lingard. Namun sayang, tendangan Lingard justru gagal menemui target.

Tiga menit setelah peluang tersebut, Everton memiliki kans menyamakan kedudukan setelah Ross Barkley dijatuhkan Timothy Fosu-Mensah di dalam kotak penalti. Namun sayang peluang emas tersebut gagal dimaksimalkan setelah eksekusi Romelu Lukaku mampu ditepis dengan gemilang oleh David de Gea.

Memasuki satu jam permainan berjalan, Everton mendapatkan dua peluang untuk mencetak gol. Namun lagi-lagi peluang tersebut gagal membuahkan gol. Yang pertama umpan cantik dari Cleverley gagal dijangkau penyerang Everton, dan yang kedua Lukaku kembali gagal memaksimalkan peluang di depan gawang.

Upaya demi upaya Everton untuk menyamakan kedudukan akhirnya berbuah pada menit ke-75. Sebuah umpan mendatar dari Gerard Deulofeu yang baru masuk menggantikan Aaron Lennon justru dibelokkan oleh Chris Smalling dan masuk ke gawang sendiri. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Sukses menyamakan kedudukan membuat pemain Everton semakin bersemangat mengirimkan serangan ke pertahanan The Red Devils. Bahkan tiga peluang berturut-turut mampu diciptakan Everton, namun tiga peluang emas itu gagal dimaksimalkan dengan baik oleh Lukaku.

Drama akhirnya benar-benar terjadi di menit-menit akhir. Saat pertandingan tampaknya seperti akan berlanjut ke perpanjangan waktu, Anthony Martial sukses memastikan kemenangan untuk Setan Merah setelah tendangannya memanfaatkan umpan terobosan Ander Herrera sukses menembus gawang Everton. Gol itu pun sekaligus mengakhiri pertandingan semifinal Piala FA kali ini.

Manchester United sendiri masih akan menanti calon lawan mereka di final nanti, antara Crystal Palace atau Watford yang masih akan bermain pada hari Minggu (24/4) malam.

Susunan Pemain:

Everton: Joel, Baines, Stones, Jagielka, Gibson, Cleverley, McCarthy, Lennon, Barkley, Besic, Lukaku.

Manchester United: De Gea, Fosu-Mensah, Smalling, Blind, Rojo, Carrick, Fellaini, Lingard, Rooney, Martial, Rashford.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY