Video Hasil Pertandingan Liga Europa, Sevilla vs Shakhtar Donetsk: 3-1

0
252

Sevilla vs Shakhtar DonetskKemenangan 3-1 atas Shakhtar Donetsk memastikan laju Sevilla ke final Liga Europa untuk bertarung dengan Liverpool

Sevilla memastikan tempat di final Liga Europa setelah menggasak Shakhtar Donetsk 3-1 di Estadio Ramon Sanchez, Jumat [6/5] dinihari WIB.

Dengan demikian, utusan Spanyol itu unggul 5-3 secara agregat dari wakil Ukraina tersebut usai di semi-final leg pertama kedua tim bermain sama kuat, 2-2.

Dalam pertandingan kali ini, Kevin Gameiro menjadi protagonis berkat torehan dwigolnya.

Babak pertama

Tanda-tanda kemenangan Sevilla sudah terasa saat laga baru berjalan sepuluh menit pertama.

Gameiro menggetarkan jala yang dikawal Andriy Pyatov di menit kesembilan setelah mendapatkan ruang yang pas untuk membuka keunggulan bagi timnya. 1-0 Sevilla memegang kendali pertandingan.

Kedudukan secara agregat kembali menjadi sama kuat saat Eduardo Da Silva mampu menceploskan bola ke gawang David Soria sesaat sebelum babak pertama rehat dengan mengoptimalkan umpan dari Marlos.

Paruh pertama pun ditutup dengan skor agregat 3-3.

Babak kedua

Selepas interval, barulah Sevilla tampil menggila.

Dengan ditopang puluhan ribu suara dukungan dari fans sendiri, Sevilla tampil meyakinkan di babak kedua. Baru saja dua menit laga berjalan, tuan rumah kembali berada di depan setelah sodoran dari Krychowiak sukses diselesaikan dengan baik oleh Gameiro.

Kepercayaan diri yang kian meningkat membuat Sevilla kembali bisa menambah skor memasuki menit ke-59 melalui aksi dari Mariano, usai dia memaksimalkan umpan dari Vitolo. Skor agregat pun kini menampakkan angka 5-3 untuk keunggulan Sevilla.

Di sisa waktu yang ada, Shakhtar tak kuasa mengejar marjin dua gol. Dan Sevilla pun berhak melaju ke final untuk menantang Liverpool, yang di saat yang sama mampu lolos usai melengserkan Villarreal dengan skor agregat 3-1.

Sevilla (4-2-3-1): David Soria; Mariano, Rami, Carrico, Tremoulinas (Escudero 74′); Krychowiak, N’Zonzi; Coke, Banega (Cristoforo 89), Vitolo; Gameiro (Iborra ’82)

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Pyatov; Srna, Kucher, Rakitskyy, Ismaily; Malyshev, Stepanenko; Marlos (Welligonton 84′), Kovalenko, Taison (Bernard 76′); Eduardo (Dentinho 84′)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY