Video Hasil Pertandingan Copa America, Kolombia vs Chile: 0-2

0
235

Timnas Chile Merayakan Gol Charles AranguizBekuk Kolombia, Chile Pastikan Final Dejavu Kontra Argentina

Chile tinggal selangkah lagi untuk mempertahankan gelar juara mereka di ajang Copa America Centenario 2016. Anak asuh Juan Antonio Pizzi tersebut sukses melaju ke babak Final setelah mengalahkan Kolombia dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Chile ini dicetak oleh Charles Aranguiz serta Jose Fuanzelida di babak pertama pertandingan ini.

Pertandingan yang digelar di Soldier Field, Chichago ini berjalan dengan ketat semenjak awal pertandingan. Kedua tim langsung tampil menyerang semenjak wasit Joel Aguilar meniupkan peluit tanda dimulainya babak pertama. Meski sama-sama tampil menyerang, Chile menjadi tim pertama yang sukses membuka keunggulan pada laga ini. Berawal dari duel udara antara Alexis Sanchez dan Juan Cuadrado, bola jatuh tepat di kaki Charles Aranguiz dan tanpa basa-basi langsung diceploskan ke gawang David Ospina. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Chile.

Unggul satu gol membuat skuat La Roja semakin percaya diri menatap laga. Empat menit pasca gol Aranguiz, Chile kembali menggandakan kedudukan atas Kolombia. Bermula dari tendangan keras Alexis Sanchez yang berhasil ditepis David Ospina, bola hasil tepisan itu kembali jatuh ke kaki Jose Fuanzelida. Tidak terkawal siapapun, Fuanzelida langsung menceploskan bola ke gawang Kolombia dan keududkan berubah menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol membuat Kolombia menaikkan tempo permainan mereka. Beberapa kali kiper Chile, Claudio Bravo dipaksa utnuk melakukan penyelamatan gemilang dari peluang Las Cafeteros seperti peluang Roger Martinez dan Santiago Arias, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama kedudukan 2-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, panitia pelaksana pertandingan terpaksa menunda kick off babak kedua karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan. Hujan deras dan badai petir membuat Kick Off babak kedua ditunda sekitar dua jam hingga situasi dinyatakan kondusif untuk digelar kembali pertandingan.

Di babak kedua ini baik Chile maupun Kolombia tidak menurunkan intensitas serangan mereka. Namun baru 12 menit babak kedua di mulai, Kolombia harus bermain dengan 10 pemain setelah Carlos Sanchez menerima kartu kuning keduanya. Meski mengalami kekurangan pemain, bukan berarti Kolombia mengendurkan serangan mereka. Malah anak asuh Jose Peckerman ini semakin intens melakukan serangan ke gawang La Roja.

Tiga menit jelang bubaran, La Roja nyaris menambah keunggulan saat Alexis Sanchez dijatuhkan di kotak penalti oleh Christian Zapata. Akan tetapi wasit menyatakan tekel yang dilakukan Zapata bersih sehingga skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Berkat kemenangan ini, Chile sukses memastikan diri sebagai finalis Copa America Centenario 2016. Mereka akan kembali ‘mengulang’ partai Final Copa America 2015 dengan berhadapan dengan Argentina di MetLife Stadium pada hari Senin (27/6) pagi nanti.

Susunan Pemain Kedua Tim

Kolombia (4-2-3-1): Ospina; Arias, Zapata, Murillo, Fabra (Perez 73′); Sanchez, Cardona (Moreno 46′); Cuadrado (Bacca 80′), Rodrieguez, Torres; Martinez

Chile (4-3-3): Bravo; Isla, Medel, Jara, Beausejour; Silva, Aranguiz, Hernandez (Pulgar 30′); Fuenzalida (Puch 75′), Vargas (Gonzalez 88′), Sanchez

Statistik Pertandingan:

Kolombia – Chile
Total Shots : 14 – 8
Shots On Target: 4 – 4
Possesion: 47% – 53%
Offsides: 2 – 0
Fouls: 17 – 23

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY