Video Hasil Pertandingan Liga Champions, PSV vs Atletico Madrid: 0-1

0
190

psv-vs-atletico-madridAtletico Curi Tiga Poin dari Kandang PSV

Atletico Madrid sukses mendulang tiga poin dari kandang PSV dalam pertemuan ajang Liga Champions babak penyisihan grup D yang berlangsung hari Rabu (14/9) dini hari. Finalis UCL tahun lalu tersebut menang atas tuan rumah dengan skor tipis 0-1.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Saul Niguez. Tapi dengan satu gol ini, sudah cukup untuk mengantar Atletico menduduki puncak klasemen bersama dengan Bayern Munchen.

Meskipun di laga tandang, Atletico Madrid tampil percaya diri. Di menit-menit awal, tim besutan Diego Simeone ini hampir membuka keunggulan setelah Filipe Luis melakukan penetrasi di sisi kiri. Tapi sayangnya, umpan terobosan dari bek Brasil tersebut tak mampu dilanjutkan oleh Gabi.

Pada menit 7, PSV sebetulnya juga sudah mampu mengirim bola ke dalam gawang Jan Oblak. Namun gol tersebut dianulir karena De Jong diputuskan dalam posisi off-side ketika melakukan sundulan.

Ketika babak pertama hampir habis, Atletico baru bisa membuka kebuntuan. Setelah terjadi tendangan sudut, Saul yang berdiri tanpa pengawalan mendapat bola dan langsung melakukan tembakan. Upaya pertama masih bisa dihalau namun bola kembali jatuh di kaki Saul dan tembakan kedua menjebol gawang Jeroen Zoet.

Tak lama setelah gol tersebut, PSV langsung berpeluang menyamakan kedudukan. Mereka mendapat hadiah penalti setelah terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Gimenez ketika menghentikan penetrasi Narsingh. Guardado maju untuk mengambil kesempatan emas ini. Tapi sayangnya, tendangan penalti tersebut gagal berbuah gol karena bisa dihentikan oleh Oblak.

Di babak kedua, PSV mencoba bangkit dan mencoba mendominasi jalannya pertandingan. Sejumlah peluang pun tercipta tapi tetap saja tak ada yang berujung gol.

Di menit 77, pemain PSV menuntut pada wasit agar diberi penalti karena Godin tampak menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti ketika berebut bola di udara. Tapi wasit menolak permintaan tersebut. Hingga waktu habis, PSV pun tetap tertinggal dengan margin satu gol.

Susunan Pemain

PSV: Zoet; Brenet, Isimat, Moreno, Willems; Propper, Hendrix (Ramselaar 67), Schwaab (Pereiro 80), Guardado; Narsingh (Bergwijn 80), De Jong

Atleti: Oblak; Juanfran, Godin, Gimenez, Filipe; Gabi, Saul (Torres 77), Koke, Gaitan (Tiago 61); Griezmann, Gameiro (Carrasco 65)

Statistik Pertandingan

Penguasaan bola: 49% – 51%
Shot (on goal): 10 (4) – 13 (4)
Pelanggaran: 6 – 10
Offside: 0 – 2
Kartu kuning: 2 – 2
Kartu merah: 0 – 0

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY