Video Hasil Pertandingan Liga Champions, Manchester City vs Gladbach: 4-0

0
210

sergio-agueroHattrick Aguero Runtuhkan Gladbach

Manchester City menjamu Borussia Monchengladbach dalam pertandingan matchday pertama Grup C Liga Champions 2016-17. Pertandingan tunda ini digelar di Etihad Stadium pada hari Kamis (15/09).

Laga ini sedianya digelar pada hari Rabu, namun ditunda sehari karena cuaca buruk. Dalam laga ini, Manchester City bisa menang dengan cukup mudah lewat hattrick Sergio Aguero dan satu gol Iheanacho.

Manchester City langsung menguasai jalannya pertandingan. Gladbach sendiri lebih memilih menunggu dan bertahan di belakang dan berusaha menutup celah di sektor sayap City.

Strategi bertahan itu tak bisa mengamankan gawang Gladbach untuk waktu yang lama. Laga baru berjalan delapan menit, Sergio Aguero sudah mencetak gol lewat Sergio Aguero. Mendapat umpan silang menyusur tanah dari Kolarov, Aguero menyelesaikannya dengan tap in mudah.

Serangan bergelombang City membuahkan gol kedua pada menit ke-28, kali ini lewat titik penalti. Kramer menjegal Ilkay Gundogan di kotak terlarang dan wasit pun menunjuk titik putih. Aguero menjadi eksekutor dan sukses membawa City unggul 2-0. Skor ini bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, City semakin nyaman menyerang. Sementara itu, Gladbach sepertinya sudah tak bisa lagi lepas dari tekanan tuan rumah.

Meski menciptakan banyak sekali peluang, City baru bisa mencetak gol ketiga lewat Aguero lagi pada menit ke-77. Mendapat umpan terobosan brilian dari Raheem Sterling, Aguero sukses mengecoh Yann Sommer untuk mencetak hattrick.

Pesta gol City diakhiri oleh Kelechi Iheanacho pada menit ke-83. Kombinasi dua pemain pengganti, Leroy Sane dan Iheanacho sukses memaksa Sommer memungut bola dari gawangnya untuk kali keempat pada injury time.

Kemenangan 4-0 ini membawa Man City menempati epringkat dua Grup C, kalah selisih gol dari Barcelona yang menang 7-0 atas Celtic kemarin.

Susunan Pemain Manchester City: Bravo; Zabaleta, Stones, Otamendi, Kolarov; Fernandinho; Jesus Navas, De Bruyne, Gundogan (Clichy, 81′), Sterling (Sane, 79′); Aguero (Iheanacho, 83′).

Susunan Pemain Borussia Monchengladbach: Sommer; Elvedi, Christensen, Strobl; Johnson, Dahoud, Kramer (Korb, 38′), Wendt; Stindl (Traore, 81′); Hahn (Hazard, 59′), Raffael.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY