Video Hasil Pertandingan Liga Champions, Juventus vs Sevilla: 0-0

0
137

gonzalo-higuainSevilla Bikin Frustrasi Juventus Dengan Permainan Defensif

Juventus menjamu Sevilla dalam matchday pertama Grup H Liga Champions 2016-17. Pertandingan ini dilangsungkan di Juventus Stadium, Turin, Pada hari Kamis (15/09).

Tuan rumah mendominasi permainan sejak awal dan mampu menciptakan banyak peluang. Namun Sevilla bertahan dengan sangat baik dan mampu membuat Juve frustrasi. Laga pun diakhiri tanpa gol.

Pertandingan ini dimulai dalam tempo yang cukup lambat, kedua tim seperti memilih untuk berhati-hati. Awalnya, kedua tim berebut untuk menguasai kendali permainan namun banyak kesalahan elementer yang dilakukan pemain dari kedua tim.

Perlahan-lahan, Sevilla mulai mundur teratur dan menunjukan permainan bertahan. Mereka menumpuk pemain di lini pertahanan dan membiarkan Juventus menguasai bol di lapangan tengah.

Juventus sempat membuat beberapa peluang emas. Dalam 15 menit pertama, Sami Khedira bahkan mendapatkan dua peluang emas namun tembakannya selalu melebar keluar. Paulo Dybala juga sempat mendapatkan peluang namun tak ada gol yang tercipta pada babak pertama.

Permainan Sevilla menjadi semakin kasar seiring dengan tekanan yang diberikan oleh Juventus. N’Zonzi, Iborra dan Rami diganjar kartu kuning karena melakukan pelanggaran keras kepada para penggawa Juve.

Pada babak kedua, Juventus semakin intensif menyerang. Mereka membombardir pertahanan Sevilla dari berbagai sisi. Namun Sevilla yang bertahan dengan sepuluh pemain sangat sulit ditembus.

Juve juga kurang beruntung ketika mendapatkan celah untuk mencetak gol. Tandukan Gonzalo Higuain pada menit ke-60 hanya menghajar mistar gawang. Selain itu, penampilan Sergio Rico juga sangat bagus dalam pertandingan ini.

Berkali-kali Rico sukses menghalau tembakan demi tembakan para pemain Juventus. Sampai laga berakhir, Juve tak mampu menjebol gawang Sevilla dan harus puas mengakhiri laga tanpa gol.

Dengan hasil ini, Juventus dan Sevilla menempati posisi dua dan tiga klasemen sementara Grup H. Peringkat pertama ditempati Lyon yang menang 3-0 saat menjamu Dinamo Zagreb.

Susunan Pemain Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Dani Alves, Khedira, Lemina, Asamoah (Pjanic, 68′), Evra (Sandro, 68′); Dybala (Pjaca, 86′), Higuain.

Susunan Pemain Sevilla: Sergio Rico; Sergio Escudero, Rami, Pareja, Mercado; Iborra, Kranevitter (Mariano, 78′), N’Zonzi; Pablo Sarabia (Correa, 64′), Vazquez (Carrico, 90′), Vitolo.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY