Bisnis Probis

Pilih Olahraga dan Musik Sebagai Hobi

Prof Dr Toto Sumaryanto F MPd
Prof Dr Toto Sumaryanto F MPd

DENGAN berolahraga menjaga kesegaran dan kesehatan tetap prima. Hal tersebutlah yang mendorong Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Negeri Semarang, Profesor Dr Toto Sumaryanto F MPd, menyukai hobi olahraga terutama tenis.

Namun pria asli Kabupten Karanganyar tersebut juga suka akan musik sebagai hobi yang digelutinya, terutama bermain keyboard dan juga bernyanyi. “Mungkin karena ada faktor turunan juga. Kebetulan orang tua pemusik, ibu saya penyanyi. Jadi saya suka musik dan kebetulan dari kecil memang sudah suka sama musik,” tuturnya.

Dimanapun tempatnya jika ada kesempatan pria yang kenyang akan pendikan S1 Pendidikan Seni Musik, S2 Penilitian dan Evaluasi Penelitian, dan S3 Penelitian Evaluasi dan Pendidikan tersebut tak sungkan menyempatkan salurkan hobinya.

Seperti halnya dalam kunjungannya ke SMAN 1 Petungkriyono dalam acara pengembangan berbasis Agroforestri. Di usai acara pria yang suka main tenis tersebut sumbangkan beberapa lagu kesukaannya.

Di kesempatan tersebut pria Karanganyar tersebut tak segan lontarkan kekagumannya akan potensi Petungkriyono. “Potensi banyak, keanekaragaman hayatinya bagus, semuanya masih alami, potensi itu bisa jadi modal dasar untuk dikembangkan. Bayangan saya kedepan memang hutan yang asli perlu dipertahankan namun ada space khusus misalnya hutan pinus ada tanaman-tanaman langka yang diberi nama,” paparnya. (fqn)

Penulis: M Furqon Firman Syah | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *