Ciptakan Suasana Religius

0
180
Dedek Dwi Aristianto, Kepala Outlet Sambel Layah Pekalongan 2
Dedek Dwi Aristianto, Kepala Outlet Sambel Layah Pekalongan 2

MENYIKAPI pekerjaan sebagai ibadah, tak jarang terbukti ampuh meningkatkan semangat kerja. Hal tersebut juga dilakukan oleh Kepala Outlet Sambel Layah Pekalongan 2, Dedek Dwi Aristianto, yang juga terus berusaha meningkatkan suasana religius dalam bekerja terhadap tim dan dirinya secara personal.

Pria lajang yang lahir di tahun 93 tersebut menginginkan dalam bekerja selalu menciptakan suasana religis.

“Agar dapat menciptakan SDM berkualitas menurut saya dengan cara meningkatkan suasana religius dalam bekerja. Selain emmang bekerja itu merupakan ibadah, maka mainset orang bekerja untuk ibadah akan semakin memunculkan perasaan lillah sehingga dalam bekerja bisa lebih ikhlas, semangat dan tentunya semakin giat dan rajin dalam melakuakn pekerjaannya walau tanpa ada atau tidaknya seorang pimpinan yang mengawasi. Karena sudah dilakukannya dengan ikhlas,” tutur pria asli Pekalongan yang juga berhobi bernyanyi dan masak itu.

Baginya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menimbulkan suasana yang diinginkannya tersebut. Beberapa diantaranya ddihadirkannya suasana kekompakan dengan mengadakan sholat berjamaah, pengajian rutin mingguan dan tahunan, motivasi kerja dengan brifing sebelum dan sesudah bekerja dan berikan program religius lainnya.

Sebagai seorang kepala outlet ia juga lebih bersyukur dengan adanya tantangan kerja yang bisa menjadikannya semakin dewasa. “Salah satunya saat berhasil memecahkan amsalah. Dari masalah yang ada pasti ada hikmah dan pelajaran yang bisa dipetik darinya,” ungkapnya. (fqn)

Penulis: M Furqon Firman Syah | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY