Ngatini, Aktivis Muslimat

0
46

Aktivis atau juga menjabat sebagai pengurus PAC Muslimat NU Kecamatan Gemuh, Ngatini dinobatkan sebagai perempuan tangguh di lomba Perempuan Tangguh Tingkat Kabupaten Kendal 2016 yang digelar di Pendopo Pemkab Agung bertepatan dengan Hari Ibu ke 88 belum lama ini. Ia berhak meraih juara I, karena mampu mengungguli empat nominasi lainnya.

Lomba itu digelar Badan Penberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana(BPPKB ) Kendal ini.  Lomba ini meliputi berbagai tahapan. Tahap pertama seleksi di tingkat kecamatan. Kemudian, seleksi menentukan peserta masuk 5 besar di tingkat Kabupaten. “Termasuk saya, pada tahap ini ada lima peserta yang masuk nominasi, yaitu, Siti Mulyanah dari Pegandon, Cicik Elistina dari Patebon, Widyastutik dari Kendal Kota dan  Chuzaefah dari Brangsong,” kata dia, Senin (26/12).

Dia, menambhakan, seleksi tahap akhir yaitu peninjauan lapangan dan penilaian bukti-bukti pendukung serta questioner oleh tim juri di tempat tinggal dan lingkungan lima nominator tersebut.

“Saya bersyukur bisa jadi perempuan tangguh pilihan dewan juri. Ini bisa menjadi suatu kebanggaan bagi PAC Muslimat NU,” terang dia. (nur)

Penulis: Nur Kholid MS & Redaktur: Widodo Lukito

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY