Bola Liga Italia

Bonucci: Nyaris Pensiun Musim Panas Lalu

Leonardo Bonucci Leonardo Bonucci punya cerita tak menyenangkan musim panas lalu yang membuatnya nyaris mengakhiri kariernya di lapangan hijau.

Bek 29 tahun itu baru-baru ini memperpanjang masa kontraknya dengan Juventus untuk empat tahun ke depan. Ini sekaligus menjaga Bonucci dari kejaran klub-klub Inggris, seperti Chelsea dan Manchester City, yang ngebet mendatangkannya.

Kontrak baru ini juga sebagai pertanda komitmen Bonucci untuk terus berkarieri di dunia yang membesarkan namanya tersebut. Pasalnya musim panas lalu, Bonucci sempat berpikir untuk gantung sepatu lebih cepat.

Ini semua didasari atas penyakit hernia akut yang dialami sang anak, Matteo, sekembalinya Bonucci dari perhelatan Piala Eropa. Libur musim panas Bonucci dihabiskan untuk merawat sang anak yang bolak-balik rumah sakit untuk menjalani operasi.

“Beberapa hari lalu jadi akhir ketakutan saya sejak Juli lalu. Kami selalu mengulang mantra yang sama untuk Matteo: Kamu seorang juara, kamu sudah memenangi laga tersulit,” ujar Bonucci kepada La Republicca.

“Dia mulai bermain dengan kakaknya lagi, sudah pasti mereka akan bertengkar lagi,” sambungnya.

“Pada akhirnya segalanya berjalan baik, secara fisik dan psikis.”

“Dia mendapat penyakit hernia, tapi kami merasa dia tidak lagi sama seperti yang kami kenal.”

“Dokter hebat di Rumah Sakit Regina Margherita mendeteksi kondisinya makin parah, dan kami harus segera mengadakan pemeriksaan, harus ada tindakan yang diambil pukul delapan pagi nanti. Matteo tidak keluar sama sekali sampai pukul empat sore.”

“Saat dia memasuki ruang operasi, Matteo berteriak kepada kami seperti singa yang mengaum, dia ingin membuat kami tegar, bukan dia.”

“Saya duduk di pojok dan berdoa: ‘Kamu akan membantu saya, begitu doa saya, tapi ingat bahwa dia masih anak-anak.”

“Dalam beberapa pekan itu, saya bahkan sempat berpikir ingin pensiun, saya tidak bisa berpikir soal pekerjaan saya, saya harus memilih salah satu.”

“Matteo lantas kembali ke rumah pada 10 Agustus. 13 hari setelah operasi – ini rekor waktu pemulihan,” tutupnya.

Sumber : Detik

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *