Ketahui, 3 Makanan Ini Ternyata Bisa Mengancam Kesehatan Otak

0
1589

makanan bahaya otakJakarta Walaupun rasanya dunia ini dipenuhi dengan berbagai jenis makanan yang tidak sehat, namun menurut Jamie Vespa, ahli diet, ada beberapa jenis makanan yang benar-benar dapat menyebabkan peradangan otak dan mempercepat penurunan mental Anda.

beberapa di antaranya mungkin adalah makanan yang paling Anda cintai, apa saja? Simak di sini.

1. Mentega
Mentega juga merupakan lemak jenuh dan terlalu banyak mengonsumsi mentega dapat menurunkan fungsi kognitif, baik memori jangka pendek, maupun memori jangka panjang.
Gantilah mentega dengan minyak zaitun untuk kesehatan otak yang lebih baik, karena asam lemak yang terkandung di dalamnya dapat mengurangi risiko demensia. Selain itu, beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa mengganti penggunaan lemak jenuh dengan lemak nabati dan biji-bijian dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

2. Keju
Sumber konsentrat dari lemak jenuh, susu penuh lemak sebaiknya dikonsumsi seminimal mungkin, karena dapat menyebabkan peradangan di otak.
Diet tinggi lemak dengan keju juga dapat menyebabkan peradangan di bagian tubuh lainnya dan merusak daerah hipotalamus, bagian otak yang berfungsi mengatur berat badan.

3. Daging merah
Daging merah memainkan peran penting dalam penumpukan plak di otak yang dapat menyebabkan kerusakan oksidatif oleh radikal bebas dan peradangan.
Jika Anda hobi memakan daging sapi, babi, domba, atau daging olahan, seperti daging asap, sosis, dan kulit ayam, kurangi lemaknya, untuk mencegah terjadinya peradangan otak.

Sumber : Liputan6

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY