Giroud Klaim Beruntung, Cetak Gol Tendangan Kalajengking

0
71

Tendangan Kalajengking Penyerang asal Perancis, Olivier Giroud, mengaku beruntung bisa mencetak gol spektakuler dengan tendangan kalajengking ke gawang Crystal Palace pada pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Minggu (1/1).

Pilihan Redaksi

Tottenham Langsung Fokus Lawan Chelsea
Kemenangan Liga Primer ke-130 Arsenal di Stadion Emirates
Wenger Komentari Gol Kalajengking Giroud

Memanfaatkan umpan silang Alexis Sanchez, Giroud yang tidak dalam posisi ideal untuk mencetak gol melepaskan tendangan menggunakan tumit kaki kiri ke gawang Palace yang dikawal kiper Wayne Hennessey.

Giroud mengaku tidak sengaja mencetak gol lewat tendangan kalajengking. Pemain 30 tahun itu mengatakan hanya beruntung bisa mencetak gol tersebut.

“Ini hanya karena keberuntungan maksimal, hanya karena beruntung. Tidak pernah saya melakukan gol seperti itu sebelumnya. Saya awalnya berusaha memantulkan bola ke pemain Palace,” ucap Giroud kepada Sky Sports.

Giroud yang sudah mencetak gol ke-62 dari 147 penampilan di Liga Primer bersama Arsenal, menganggap golnya ke gawang Palace adalah yang terbaik sepanjang kariernya hingga saat ini.

“Tidak sulit untuk mengatakan ini gol saya yang terbaik. Saya sedikit beruntung, tapi hanya itu yang bisa saya lakukan. Bola ada di belakang saya, dan saya berusaha menendangnya menggunakan tumit,” ucap Giroud kepada BBC Sports.

Giroud merupakan pemain kedua dalam dua pekan terakhir yang mencetak gol lewat tendangan kalajengking di Liga Primer. Pemain pertama adalah gelandang Manchester United Henrikh Mkhitaryan yang mencetak gol serupa ke gawang Sunderland saat Boxing Day, 26 Desember lalu.

“Mungkin saya terinspirasi gol (Mkhitaryan) itu. Hanya itu yang bisa saya lakukan di posisi itu. Gol yang bagus untuk saya dan tim, karena kami memulai tahun ini dengan kemenangan,” ucap Giroud.

Sumber : CNN

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY