Liting Ikaba 2002 Bakti Sosial

0
237
Liting Ikaba Polri 2002
BERIKAN SANTUNAN – Sebagai bentuk peduli, Liting Ikaba Polri 2002 yang ke 14 menggelar bakti sosial.
TRIYONO

Meski disibukan dengan tugas kedianasan sehari-hari, namun anggota Liting Ikaba Polri 2002 ternyata tetap peduli dengan lingkungan tempat tugasnya yakni dengan menggelar bakti sosial. kegiatan dilaksanakan bersama anak panti asuhan yatim piatu Sayap Sehat di Desa Legok Kalong Kecamatan Karanganyar, kemarin.

Meski kedatangan sejumlah anggota tidak mengenakan seragam dinas dan tidak sepenuhnya bisa hadir lantaran ikut dalam pengamanan kedatangan Presiden Jokowi, namun puluhan anak-anak bersama pengurus yayasan Sayap Sehat langsung menyambutnya dengan wajah yang ceria. Anggota Polri Liting 2002 atau yang dikenal dengan Two Thausand and Two (TTNT) itu diantaranya bertugas di Polres Brebes, Kabupaten/ Kota Tegal, Polres Pemalang, Kabupaten/ Kota Pekalongan dan Batang.

Bakti sosial yang sudah menjadi agenda rutin setiap tahun sekali itu juga dilakukan untuk menjalin talisilaturahmi antar anggota sekaligus untuk membantu warga yang ada dilingkungan sekitar. Untuk bakti sosial kali ini ada sekitar 25 anak yatim piatu yang diberikan santunan berupa uang, bingkisan sembako berupa beras, gula pasir, teh dan mie instan.
Selain memberikan santuan, anggota Ikaba Polri liting 2002 ini juga memberikan bantuan kepada Yayasan Yatim Piatu Sayap Sehat.

“Santunan ini untuk memperingati hari ulang tahun TTNT ke 14 dengan malaksanakan bakti sosial bagi anak yang tidak mampu. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa meringankan beban mereka yang sedang dalam kesusahan,” terang Bripka Anton Purnomo selaku Ketua Liting Ikaba Polri 2002.

Untuk agenda tahun sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan kepada warga yang mengalami kesulitan air bersih. Yakni di Desa Kayugeritan, Kecamatan Karanganyar dan membagikan sembako kepada warga yang tinggal tak jauh dari Mapolres Pekalongan.

Melalui kegiatan sosial secara rutin tersebut, maka anggota liting Dikmaba Polri 2002 akan lebih dekat dengan masyarakat sekitar sekaligus menghilangkan momok seorang anggota polisi yang ditakuti anak-anak. (yon)

Penulis: Triyono & Redaktur: Widodo Lukito

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY