IIDI Fokus Tingkatkan Peran Ketahanan Keluarga

0
241
IIDI
MAKIN MATANG – IIDI Kota Pekalongan saat memperingati HUT ke 62, Rabu (11/1).

Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Kota Pekalongan, memperingati HUT IIDI yang ke 62, Rabu (11/1).

Peringatan HUT yang digelar di Rumdin DPRD tersebut, sekaligus dikemas dengan diskusi tentang kesehatan wanita.

Ketua IIDI, Balgis Diab mengatakan, dalam HUT yang ke 62 ini, IIDI Kota Pekalongan mengambil tema ‘Meningkatkan Peran Ketahanan Keluarga dalam Era Globalisasi’. Sehingga beberapa kegiatan dalam rangkat HUT dilaksanakan dengan tujuan untuk mewujudkan apa yang ada dalam tema tersebut.

“HUT yang ke 62 ini, berarti IIDI sudah masuk dalam usia yang cukup matang sebagai organisasi. Sebagai organisasi IIDI sudah banyak berkecimpung, khususnya di dunia organisasi wanita baik di Indonesia maupun Kota Pekalongan. Kami berharap kedepan IIDI bisa berkiprah lebih baik lagi, dan menjalankan program yang bermutu, berkualitas dan berguna bagi masyarakat,” tutur Balgis.

Seluruh kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan IIDI, dikatakan Balgis selalu mengacu pada visi misi IIDI yakni peduli terhadap kesehatan ibu dan anak sehingga fokus pada program sosial.

Balgis menyebutkan beberapa kegiatan unggulan IIDI yang dilaksanakan demi mewujudkan visi misi tersebut yakni menggelar kegiatan pencegahan kanker serviks, pencegahan HIV dan juga menjalankan program untuk menanamkan budi pekerti. “Selain itu IIDI juga menggelar Posyandu dan Posbindu,” terangnya.

Seluruh kegiatan tersebut diharapkan Balgis dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di Kota Pekalongan. Serta mampu ikut mewujudkan masyarakat dan keluarga yang sehat. (nul)

Penulis: M. Ainul Atho’ & Redaktur: Abdurrahman

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY