Kendal

Beasiswa Siswa Berprestasi

Sebanyak 15 siswa berprestasi SMA NU 03 Muallimin Weleri mendapatkan beasiswa. Pemberian beasiswa merupakan program semesteran di sekolahan tersebut.

Hal itu dibenarkan Kepala SMA NU 03 Mualimin, Nila Dwi Harini, pada Radar Pekalongan, Rabu (11/1). Kata dia, beasiswa ini merupakan stimulan bagi para siswa, agar lebih berprestasi dalam segala bidang. Biasanya, beasiswa diberikan untuk prestasi akademis dan non akademis seperti siswa pemenang even lomba. Akan tetapi, untuk semester ini beasiswa hanya diberikan pada siswa yang nilai akademisnya baik.

“Untuk beasiswa non-akademis, belum bisa diadakan kembali. Itu Karena di semester gasal yang lalu, belum ada siswa yang berprestasi di sebuah even lomba,” kata dia.

Ia mengungkapkan, berdasarkan keputusan Kepala SMA NU 03 Muallimin Nomor: 422.5/ 160/ SMA NU 03 Muallimin Weleri, siswa yang mendapatkan peringkat I di tiap angkatan, mendapatkan bebas SPP tiga bulan. Adapun peringkat II bebas SPP dua bulan, dan peringkat III bebas SPP satu bulan. Siswa yang mendapat beasiswa adalah  yakni, kelas X, Nadhifatun Nasihah, Erlina Dewi Rahmawati dan M Hamzah Has. Kelas XI IPA, Aprilia Raras Putri, Dina Nadhifah dan Uli Maulana Mambaul Ulum. Kelas XI IPS, Ina Ana Zulfi, Maghfiroh dan Lia Mursalin.

“Kemudian, siswa Kelas XII IPA,Kholisoh, Khusnul Kotimah dan Khuzaemah dan  Kelas XII IPS, Tri Mar’atus Solihah, Rizqa Dewi Pujiati dan Tri Widi Astuti,” ujar dia.

Ia mengingatkan agar para siswa terus tingkatkan belajar. Hal itu karena masa depan akan tergapai dengan ilmu dan ketrampilan yang siswa miliki. Karena bagi siapa yang ingin menguasai dunia, maka dengan ilmu. Siapa yang ingin menggenggam akhirat, maka dengan ilmu. Dan siapa yang ingin mendapatkan keduanya, juga dengan ilmu.

“Ini sebagaimana merujuk hadis,” terang dia. (nur)

Penulis: Nur Kholid MS & Redaktur: Widodo Lukito

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *