Banyak Baca Banyak Manfaat

0
50
Jawahir, Kepala Mts Nurul Qomar Pekalongan
Jawahir, Kepala Mts Nurul Qomar Pekalongan

Membaca adalah jendela dunia. Dengan semakin banyak membaca akan semakin banyak mendatangkan manfaat, sebab banyak hal yang belum diketahui sebelum kita membaca, jadiklanlah membaca sebagaih hobi. Itulah hobi dari laki-laki yang saat ini menjabat sebagai Kepala Mts Nurul Qomar.

“Saya suka membaca, jadi di sekolah sebelum koran itu masuk ke perpustakaan, saya selalu sudah membacanya terlebih dulu,” ungkap laki-laki yang akrab disapa Jawahir ini.

Membaca harus menjadi sebuah karakter, sebab dengan membaca akan mendatangkan banyak manfaat, terutama memperkaya khazanah keilmuan pada diri manusia yang suka membaca.

“Membaca akan menyadarkan kepada kita bahwa ternyata apa yang kita ketahui itu akan terus berubah, terlebih diera IT pada zaman sekarang ini, proses transfer ilmu bisa terjadi sangat cepat sekali,” tandasnya.

Meskipun pihaknya mengaku era IT pada zaman sekarang, banyak mendatangkan hal negatif namun juga tidak dinafikan mempunyai kandungan positif jika digunakan secara bijak oleh pengguna, terutama oleh pengkaryaan informasi pada proses membaca.

“Maka yang harus kita tumbuhkan adalah bagaimana mendatangkan rasa senang hati untuk membaca, jika kita senang maka apapun aktivitas yang kita lakukan termasuk membaca juga pasti akan terasa menyenangkan, itu adalah kunci bagaimana menumbuhkan cinta membaca,” tutur bapak dari 4 anak ini.

Laki-laki yang sudah 20 tahun mengajar ini berharap, bisa meningkatkan nilai kemanfaatan kepada masyarakat atas perannya dimasyarakat, menjadi motivasi bagi generasi muda untuk menjadikan membaca sebagai kebutuhan bukan hanya hobi semata.(ap4)

Penulis: Malekha | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY