Metro Pendidikan

Resmi UN, SMAN 3 Pekalongan Terapkan Pembelajaran Efektif

SMAN 3 Pekalongan
SERU – Keseruan siswa SMAN 3 Pekalongan dalam bermain sepak bola untuk mengisi aktivitas olah raga mereka.
MALEKHA / RADAR PEKALONGAN

KOTA – Sempat berhembusnya kabar tentang moratorium UN, tak membuat SMAN 3 Pekalongan kendor dan tetap mempersipkan pembelajaran efektif bagi siswa untuk menghadapi UN.

Hal ini disampaikan Kepala SMAN 3 Pekalongan Abdul Rozak kepada www.radarpekalongan.com di ruang kerjannya, Kamis (11/1).

“Kami memang tak mau terlena, meskipun waktu itu belum diputuskan kami sudah menyiapkan siswa dengan baik. Dan sekarang terbukti UN akan tetap diberlakukan” imbuh laki-laki yang akrab disapa Rozak ini.

Selain itu, tutor sebayapun menjadi salah satu alternative dalam memanfaatkan potensi siswa. Sehingga siswa yang belum faham diharapkan bisa lebih terbuka dan nyaman bersama teman seusiannya.

“Kabar gonjang ganjingnya UN memang sempat membuat bingung. Hanya saja kami tetap melaksanakan program-program itu karena memang sudah direncanakan sejak awa,” terangnya.

Setelah kabar UN resmi diberlakukan kembali, pihaknya mengaku sudah siap dan akan berusaha dengan maksimal dam menyambut dan melaksnakan UN dnegan penuh integritas kejujuran.

Pihaknya pun mengaku selama ini sudah melaksankan program persiapan UN selama satu semester, mulai darri pemberian jam tambahan sampai terobosan dalam pembelajaran.

“Tentu dari semua itu, yang terpenting buat kami adalah integritas kejujuran siswa dalam melaksanakan UN dan alhamdulillah selama ini siswa siswi kami tidak pernah mengecewakan,” ucapnya.

Dia berharap, apapun keputusannya bisa menghasilkan sistem yang baik bagi pendidikan di Indonesia dan SMAN 3 Pekalongan akan siap dengan segala keputusan yang berlaku.

“Ini menjadi ikhtiar terbaik yang bisa kami lakukan, semoga bisa menghasilkan hasil yang maksimal,” pungkasnya. (ap4)

Penulis: Malekha | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *