Sukai Pekerjaan Kunci Utama

0
263

Dalam hal bekerja, hal yang paling terpenting ialah bagaimana cara kita untuk menyukai terlebih dahulu pekerjaan itu. Jika sudah suka, maka dalam melakukan akan menjadi lebih mudah.

Hal tersebutlah yang menjadi prinsip utama Branch Manager PT Esa Sagara Autotara Pekalongan, Ogip Apandi Yudha dalam bekerja.

Dalam karirnya kini, emosional dalam bekerja sangatlah penting untuk dibina. Dalam dunia marketing contohnya. “Rubah menset, karena menset uang kini menjadi nomor urutan keberapa. Hubungan emosional merupakan kunci utamanya. Itu akan sangat menunjang penjulan,” tutur pria kelahiran Magelang, 11 Mei 1977 tersebut.

“Rajin kanvas, mainten customer bagus. Kita harus paham apa yang diinginkan konsumen. Dan bagaimana cara menanggapinya,” imbuhnya lagi.

Di dalam pekerjaan pria yang akrab dipanggil Ogip itu bisa sangat fokus terhadap dunia kerjanya. Namun di sisi lain pria tersebut mengaku keluargalah yang menjadi hal paling utama.

“Anak dan istri pasti menjadi prioritas paling utama. Terlebih dengan orang tua. Terutama bagaimana perjuangan mereka sampai kita menjadi seperti sekarang ini. Saya dari anak ‘wong ora duwe’, dari desa, tapi saya bisa dan saya bangga,” tandas pria yang suka mengolesi mobil mini itu. (fqn)

Penulis: M Furqon Firman Syah | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY