Kuncinya Ulet dan Ikhlas

0
293
Kartini, Owner Mr P ul Cafe
Kartini, Owner Mr P ul Cafe

DALAM usaha, cara memperlakukan karyawan setiap pengusaha berbeda-beda. Seperti halnya Owner Mr P’ul Cafe, Kartini. Ia menganggap semua karyawan layaknya anak sendiri, karena begitu dekatnya dengan semua karyawan ia mendapat panggilan Mama.

“Kami memang memperlakukan karyawan layaknya anak sendiri, hal tersebut bertujuan agar mereka betah karena beberapa memang jauh dari rumah dan tinggal bersama kami,” ungkap wanita 40 tahun tersebut.

Selain itu juga agar membuat karyawan terbuka semisal ada masalah atau sakit, jadi tidak menggangu ritme kerja, karena dapat diselesaikan secara cepat.

Ibu dengan dua anak tersebut juga menuturkan kunci sukses dari usaha yang digelutinya saat ini, adalah ulet serta ikhlas.

Jadi yang namanya usaha harus dijalani pelan-pelan serta penuh dengan kesabaran. Naik turun omset juga hal biasa baginya, namun ikhlas merupakan hal yang ia terapkan saat omset sedang turun.

“Usaha kan ada naik turun, kalau sedang naik semua orang pasti maunya seperti itu. Namun tidak mungkin kan jadi jika sedang turun harus ikhlas, hidup ini kan seperti roda,” imbuhnya.

Berbicara mengenai usaha, Kartini mengungkapkan bahwa ia telah 8 tahun lamanya menggeluti bisnis cafe dan toko buah. Semuanya berawal dari nol, dari toko buah yang sempit, mulai buka kedai juice hingga berkembang menjadi cafe seperti sekarang.

“Dulu hanya toko buah, terus buka kedai juice yang awalnya saja tidak ada kursi dan mejanya, namun lama-kelamaan kami berkembang bertahap sampai seperti ini,” pungkasnya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY