Bisnis Probis

Belajar dengan Siapapun

Fajar Pratomo, GM Hotel Santika Pekalongan
Fajar Pratomo, GM Hotel Santika Pekalongan

BANYAK tips sukses yang diterapkan seseorang dalam bekerja. Seperti halnya pria asal Bekasi, Fajar Pratomo, yang kini menjabat general manager Hotel Santika Pekalongan.

Pria asli kelahiran Jawa Timur tersebut menerapkan belajar sebagai salah satu kuncinya. “Harus mau belajar. Belajar tidak hanya dengan orang tertentu saja. Dengan siapapun tidak usah malu untuk belajar. Dari setiap orang pasti ada suatu yang bisa kita pelajari, entah itu dengan posisi lebih tinggi maupun lebih rendah tetap ada yang bisa kita pelajari,” ungkap pria yang hobi kuliner itu.

Pernah bergabung dan keluar dari Grup Santika, pria yang juga hobi traveling tersebut memutuskan kembali karena baginya Santika kredibilitas terutama dalam merekrut seorang karyawan.

“Di Santika karakter yang pertama dilihat. Ujian psikotes jadi tolak ukur utama. Kami ingin membentuk kepribadian karyawan terbaik yang ramah, jujur, nyaman untuk customer kami,” imbuhnya.

Baginya, untuk mencapai suatu kesuksesan pastilah butuh proses, terutama dalam berkarir. Pria yang pernah bekerja sebagai room boy, bekerja di pelayaran, sampai berbisnis jual beli rumah juga pernah dilakoninya.

“Ternyata jual rumah tidak semudah yang saya bayangkan. Hingga akhirnya saya memutuskan bahwa hotel passion saya. Di hotel itu SMA bisa saja jadi GM, asalkan ia punya kemampuan. Jadi bukan title yang dipandang melainkan kemampuan diri yang lebih diutamakan. Dan itu akan terbentuk dengan banyak belajar terutama yang memulai karir dari bawah. Saya pernah jadi room boy, awal masuk ke Santika saya sales eksekutif. Namun proses usaha tidak pernah mengecewakan hasilnya,” kenangnya. (fqn)

Penulis: M Furqon Firman Syah | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *