Bisnis Probis Sosok

Yang Penting Attitude

Chintya Ade R
Chintya Ade R

Bagi Chintya Ade R, dalam bekarir yang lebih diutamakan ialah Attitude seseorang. Terutama dalam dunia perhotelan. Perempuan yang kini menjadi Public Relation Hotel Santika Pekalongan tersebut lebih mengutamakan keramah-tamahan, terutama dalam melayani tamu yang datang untuk menginap.

“Gak harus pinter, tapi lebih ke attitude seseorang. Ramah senyum, gak gampang tersinggung karena berhubungan dengan orang banyak jadi harus pinter menyelami apa yang mereka suka dan tidak menyinggung perasaan mereka. Tamu gak bakal mau tau apa maalah kita, mau kita galau, jenuh, ada masalah probadi mereka gak mau tau, yang mereka tahu mereka bayar mahal dan ingin dimanjakan dengan pelayanan terbaik. Di situlah peran kita untuk memberikan pelayan terbaik dan bagaimana caranya untuk bisa membuat pelanggan puas atas servis yang kita berikan. Dan saat mereka kembali dan mengenal kita, disitulah kepuasannya,” ungkapnya.

Tugasnya sebagai seorang PR mengemban image hotel. Menjaga nama baik agar tidak ada isu negatif ataupun hoax menjadi tugasnya. “Lebih ke Jubir (Juru bicara) ke masyarakat. Kita harus bisa membuat tempat yang paling nyaman yang perlu mereka tahu,” ucap perempuan yang hobi kulineran itu. (fqn)

Penulis: M Furqon Firman Syah | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *