Resahkan Warga Karena Terima Tamu Pria Tengah Malam

0
2288
Kos Wanita
PEMBINAAN – Petugas Satpol PP Kabupaten Pekalongan dan Polsek Kajen memberikan pembinaan kepada para penghuni kos di Desa Tanjungkulon, Kajen, Pekalongan, Kamis (13/4).
MUHAMMAD HADIYAN

Langkah Satpol dan Polsek Beri Pembinaan Penghuni Kos

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pekalongan bekerjasama dengan Kepolisian Sektor Kajen, dan perangkat desa setempat, melakukan pembinaan terhadap penghuni kos-kosan putri di Desa Tanjungkulon, Kajen, Pekalongan, Kamis (13/4). Seperti apa? M Hadiyan, Kajen

Tanggap. Itulah yang dilakukan Satpol PP Kabupaten Pekalongan, polisi dan dan perangkat desa saat mendengar kabar miring terkait kos-kosan putri. Para petugas pun melakukan pembinaan. Pembinaan dilakukan lantaran adanya informasi dari masyarakat bahwa kos-kosan tersebut sering menerima tamu laki-laki hingga tengah malam, sehingga dinilai meresahkan masyarakat.

Kepala  Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pekalongan, EdyWiyanto mengatakan, pembinaan itu dilatarbelakangi adanya aduan dari masyarakat bahwa aktivitas penghuni dinilai meresahkan. Karena sering menimbulkan kegaduhan di malam hari dimana tempat tersebut sering digunakan untuk mabuk-mabukan.

“Warga melapor ke kami, bahwa kos-kosan itu sering menerima tamu pria sampai tengah malam dan juga digunakan untuk tempat mabuk-mabukan. Kegaduhan ini meresahkan masyarakat, sehingga warga melapor ke kami,” kata Edy, kemarin.

Menindaklanjuti laporan tersebut, pihaknya bersama aparat kepolisian dan perangkat desa setempat melakukan pendataan. Mereka (para penghuni) dikumpulkan untuk diberikan pembinaan agar mematuhi ketertiban dan menghormati kenyamanan masyarakat.

“Saat ke lokasi, petugas memang tidak menemukan ada penghuni yang kumpul kebo. Tapi kita tetap mengingatkan agar mereka senantiasa tertib dan tidak mengganggu kenyamanan warga,” terangnya.

Sementara Kasubbag Humas Polres Pekalongan, AKP Aries Tri Hartanto, mengatakan, kos-kosan tersebut berdasarkan aduan dari masyarakat sekitar kerap kali mengganggu dan meresahkan warga karena aktivitas yang dilakukan penghuninnya. Menurut penuturan warga para penghuni kos-kosan tersebut sering membuat suara gaduh di malam hari. Bahkan, lanjut dia, kendaraan mereka pun sering hilir mudik di tengah malam sehingga membuat warga yang sedang beristirahat merasa kebisingan.

“Menindaklanjuti hal itu, anggota Polsek Kajen bersama Satpo PP Kabupaten Pekalongan dan Pemerintah Desa Tanjungkulon mendatangi kos-kosan tersebut. Tim melakukan pendataan terhadap penghuni kos-kosan dan pembinaan terhadap pengelola, agar penghuni kos-kosan dapat mengurangi aktivitasnya di malam hari serta mengikuti norma yang berlaku di masyarakat sekitar,” tandasnya. (yan)

Penulis: M. Hadiyan & Redaktur: Widodo Lukito

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY