Pilkada Sukses, KPU Apresiasi Seluruh Rekanan

0
105
Apresiasi KPU
PENGHARGAAN – Ketua KPU menyerahkan penghargaan kepada Plt Bupati dan DPRD Kabupaten Batang yang telah membantu menyukseskan Pilkada Batang 2017.
M Dhia Thufail

BATANG – Suksesnya penyelenggaraan Pilkada Batang 2017, tak luput dari adanya peran serta seluruh pihak. Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang memberikan apresiasi dalam bentuk penghargaan kepada Plt Bupati, DPRD, Kodim 0736/Batang, dan Polres Batang atas partisipasi dan kerjasamanya dalam penyelenggaraan Pilkada.

“Melalui penghargaan ini, kami ucapkan terimakasih atas partisipasi dari semua elemen yang telah terlibat mensukseskan Pilkada. Sehingga tahapan Pilkada telah kita lewati dengan aman, lancar dan secara umum berjalan dengan baik,” ujar Ketua KPU Batang, Adhi Pranoto, usai menggelar kegiatan  penyerahan penghargaan di Jalan Veteran Batang, Sabtu (15/4) malam.

Adhi Pranoto juga mengucapkan terimakasih atas dukungannya kepada jajaran Polres Batang, Kodim 0736/Batang, serta seluruh OPD di Pemerintahan Kabupaten (Pekab) Batang. Yang bersama sama mensukseskan jalannya Pilkada.

Pada kesempatan yang sama, Plt Bupati Batang Nasikhin juga mengapresiasi kinerja KPU Batang yang telah menyelanggarakan Pilkada dengan baik. Serta sukses dalam prospektif penyelenggaraan, akuntabilitas pengelolaan anggaran dan transparansi anggaran.

Hal ini dibuktikan dengan terselenggaranya Pilkada dengan aman, tertib dan kondusif. Serta, telah terpilihnya Bupati Batang Wihaji dan Wakilnya Suyono untuk lima tahun kedepan. Sehingga diharapkan bisa membawa Batang lebih baik lagi.

“Mari kita kawal kepempinan Bupati dan wakil Bupati terpilih sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing. Sesuai dengan kaidah dan norma etika demokrasi Indonesia, serta untuk saling berwasiat kebenaran dan kesabaran. Tentunya bukan mengawal dalam arti melakukan demo dan mengganggu, akan tetapi dengan menggunakan prinsip ahlakulkarimah,” tutur Nasikhin.

Bupati Batang terpilih, Wihaji, mengatakan bahwa semua amanah yang akan diembannya nanti tidaklah ringan. Untuk itu, ia mengharapkan agar seluruh komponen masyarakat bisa bersama-sama ikut serta mengawasi dan mengawalnya. Agar apa yang menjadi programnya lima tahun kedepan, bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.

“Insyaallah, akan kita teruskan apa yang sudah baik dari warisan Pemerintahan dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki hal yang belum baik. Serta semua permasalahan-permasalahan yang ada akan kita selesaikan, namun tentunya itu semua tidak bisa cepat langsung selesai. Sebab, semua melalui proses dan tahapan-tahapan. Kami akan bekerja sesui dengan aturan perundang-undangan,” terang Wihaji.

Dalam kesempatan tersebut juga di serahkan penghargaan kepada Dinas kominfo, Humas, PWI dan 15 PPS dan PPK terbaik yakni Tulis, Warungasem  dan Blado. Tak ketinggalan, malam penghargaan tersebut juga di meriahkan dengan bintang tamu kasidah dari Qosima Magelang, yang membawakan lagu-lagu religi. (ap6)

Penulis: M. Dhia Thufail & Redaktur: Dony Widyo

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY