Pekalongan Raih Dua Emas dan Dua Perunggu

0
86
Taekwondo
GONDOL DUA EMAS – Tim Kabupaten Pekalongan meraih dua emas dan dua perunggu dalam Kejuaraan Taekwondo UTI Pro tingkat nasional Bupati Sleman Cup 2 2017 yang digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (15-16/4), di GOR Pangukan Sleman.
MUHAMMAD HADIYAN

Melihat Keberhasilan Kejuaraan Taekwondo UTI Pro Tingkat Nasional

Kabupaten Pekalongan berhasil membawa pulang dua medali emas dan dua perunggu dalam Kejuaraan Taekwondo UTI Pro tingkat nasional Bupati Sleman Cup 2 2017 yang digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (15-16/4), di GOR Pangukan Sleman. Seperti apa? M Hadiyan, Kajen

Atlet Taekwondo mengikuti kejuaraan UTI Pro tingkat nasional Bupati Sleman Cup 2 2017 yang digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (15-16/4), di GOR Pangukan Sleman. Kabupaten Pekalongan menerjunkan para atlet unggulannya dalam kejuaraan tersebut, baik untuk kategori kyorugi (tarung), serta ketogori kelompok junior dan senior.

Sekretaris Cab UTI Pro Kabupaten Pekalongan, Edi Marsudiyono mengatakan, untuk UTI Pro ini diback-up oleh Taekwondo UNIKAL yang diperkuat Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) Kabupaten Pekalongan.

“Kami sengaja mengirimkan atlet yang siap dan berpengalaman juara dalam enam bulan terakhir untuk kompetisi tersebut. Tujuannya, agar juara kami dapat meraih banyak medali demi mengharumkan UNIKAL dan Kabupaten Pekalongan di kancah nasional lewat bela diri taekwondo. Atlet yang kami kirim di kategori kyorugi (tarung) dalam klompo junior dan senior, di antaranya, Bimantara Yoga (under 80 kg Pa), Ganes Aditya (under 74 kg Pa), Khoirul fikri (under 51 kg pa), Rafika Yulianto (under 68 kg junior pa), Bagas Dafa (undr 74 kg junior pa), Sahril Ramadani, H Herjubarko SH (Pelatih), Edi Marsudiyono SH (Wasit),” terangnya.

Dikatakan, dalam pertandingan demi pertandingan yang diikuti, tim dari Kabupaten Pekalongan berhasil meraih dua emas dan dua perunggu.

“Dua medali emas itu berhasil didapat oleh Bimantara Yoga dalam kategori under 80 kg putra dan Rafika Yulianto kategori under 68 kg putra. Sedangkan untuk medali perunggu, diraih oleh M Syahril Ramadhani dalam kategori over 80 kilogram putra, dan Bagas Daffa S dalam kategori under 74 kg putra,” jelasnya.

Perolehan tersebut cukup membanggakan, dimana para atlet Kota Santri ini bersaing dalam kompetisi yang diikuti oleh 696 atlet taekwondo terbaik se tanah air, termsuk dari tim Papua.

Ia berharap, raihan dua medali emas dan dua medali perunggu ini dapat menjadi kebangkitan atas lesunya prestasi olahraga di Kota Santri saat ini.

Kompetisi terbagi dalam dua Kategori Kyorugi(tarung) dan Poomsae (kerapian jirus) serta di bagi dalam 3 klompok umur, yakni pra junior, junior dan senior. Kejuaraan ini juga sebagai pemanasan menyambut kejuaraan internasional Paku Alam Cup yang akan dilaksanakan September mendatang. (*)

Penulis: M. Hadiyan & Redaktur: Widodo Lukito

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY