DPO Begal Dibekuk

0
81

Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kendal berhasil menangkap MI (20) warga Kelurahan Jatisari, Kecamatan Mijen Kota Semarang, salah seorang tersangka yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) aksi begal di wilayah Kecamatan Limbangan. Tersangka ditangkap karena membacok korbannya menggunakan celurit dan mengambil barang milik korban.

Aksi begal itu terjadi di bulan April tahun 2016 sekitar jam 23.00. Saat itu, korban Agus Arifianto (31) warga Desa Karangmanggis, Kecamatan Boja tengah melintas di Jalan Raya dekat jembatan berada di Desa Margosari, Kecamatan Limbangan. Sampai di lokasi, tiba-tiba korban diserang oleh pelaku MI dan seorang temannya. Dalam kasus itu, korban dibacok pelaku menggunakan celurit beberapa kali dan mengenai badan korban. Kemudian pelalu mengambil barang korban berupa sebuah HP.

“Setelah membegal kemudian satu tersangka tertangkap dan saat ini menjalani masa hukuman, sedangkan selama setahun ini MI kabur dengan berpindah-pindah tempat untuk menghindari kejaran petugas,” kata Kapolres Kendal AKBP Firman Darmansyah, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Aris Munandar, Rabu (19/4).

Kasat Reskrim mengatakan, atas kejadian pembegalan tersebut, korban pada waktu itu mengalami luka bacok pada bagian dada dan ketiak. Serta beberapa barang milik korban dirampas. Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku dijerat dengan pasal pasal 365 ayat 2 ke 2 dan 3 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pencurian dengan kekerasan.

“Barang bukti yang diamankan dari kasus iniĀ  berupa 1 buah senjata tajam jenis sabit, 1 unit sepeda motor Yamaha Mio nopol H 6618 RN, dan 1 handphone,” terang dia. (nur)

Penulis: Nur Kholid MS & Redaktur: Widodo Lukito

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY