Tiga Hari Dicari, Jenazah Akhirnya Ditemukan

0
198
Jenazah Ditemukan

PENCARIAN – Tim gabungan yang berasal dari Basarnas, BPBD Kendal, Polres Kendal, PMI dibantu masyarakat, saat melakukan pencarian korban tenggelam di Kali Bodri.
MUHAMMAD ARIF PRAYOGA

KENDAL – Upaya pencarian korban tenggelam di Kali Bodri, Rois Salam (23) warga Rt 13 Rw 3 Purwosari, Kecamatan Patebon yang intens dari tim gabungan, akhirnya membuahkan hasil. Jasad korban ditemukan Selasa (18/4), sekira pukul 23.00 WIB.

Jasad korban ditemukan di Desa Wonosari atau terseret hingga sekitar tiga kilometer dari lokasi kejadian oleh seorang warga, Solikin, saat hendak memancing di Kali Bodri. Korban dilaporkan jatuh ke Kali Bodri di Desa Kumpulrejo, Kecamatan Patebon pada Minggu (16/4).

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal, Sigit Sulistyo, Rabu (19/4), mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh warga saat sedang memancing di Kali Bodri. Saksi mendekati untuk memastikan apakah benda yang dilihat mengambang tersebut jasad atau bukan, dan ternyata dipastikan kalau itu merupakan jasad manusia. Saksi kemudian melaporkan temuan itu kepada Kades setempat dan diteruskan ke polisi maupun BPBD. Petugas yang menerima laporan, tidak lama berselang tiba di lokasi dan mengevakuasi korban.

“Kami memanggil kedua orang tua korban untuk memastikan apakah itu jenazah putranya yang hilang. Orang tua korban ternyata mengenali dan membenarkan kalau itu sebagai jenazah anaknya, yang hilang beberapa hari lalu saat memancing di Kali Bodri,” ujarnya.

Dikatakan, sebelumnya korban dilaporkan hilang saat memancing di Kali Bodri di Desa Kumpulrejo, Kecamatan Patebon. Ketika itu korban pergi bersama kedua orang tuanya yang hendak menggarap sawah. Sementara korban memancing tidak jauh dari lokasi. Namun, sewaktu orang tuanya hendak pulang, mereka tidak menemukan anaknya. Di sekitar lokasi hanya terdapat alat pancing dan sandal milik korban.

“Kami sebelumnya sudah melakukan penyisiran dua hari, tetapi jasad korban belum berhasil ditemukan. Kemudian pada Selasa malam atau hari ketiga, kami mendapat informasi adanya penemuan mayat. Setelah itu kami evakuasi dan bawa jenazahnya ke RSUD dr Soewondo Kendal. Orang tua korban turut didatangkan, mereka mengenali jenazah tersebut sebagai anaknya yang hilang saat memancing,” tambahnya. (yog)

Penulis: M. Arif Prayoga & Redaktur: Widodo Lukito

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY