Kajen

Penjagaan Tahanan Ditingkatkan

AKBP Wawan Kurniawan
AKBP Wawan Kurniawan

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan tidak bosan-bosan mengingatkan kepada seluruh anggota khususnya petugas jaga tahanan baik di Mapolres Pekalongan maupun di Polsek untuk selalu meningkatkan kewaspadaan saat jaga guna menghindari terjadinya peristiwa tahanan kabur dari ruang tahanan.

Untuk itu ia memerintahkan kepada Perwira Pengawas (Pawas) maupun Piket jaga tahanan agar selalu meningkatkan kewaspadaan saat melaksanakan piket, lakukan pengecekan setiap jam sekali, periksa barang bawaan bagi pengunjung yang akan besuk tahanan.

“Perwira pengawas beserta piket tahanan wajib hukumnya untuk selalu mengecek seluruh ruang tahanan dan memeriksa satu persatu guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh para tahanan terhadap aturan-aturan yang telah ditetapkan,” terangnya.

Seperti halnya barang-barang yang dapat membahayakan jiwa tahanan atau barang-barang lain yang dilarang dibawa ke dalam ruang tahanan.

“Saya harapkan kepada anggota piket jaga tahanan untuk memperhatikan kebersihan ruang tahanan, selain itu juga kesehatan para tahanan juga harus diperhatikan dan yang paling penting jangan sampai ada barang berbahaya masuk ke ruang tahanan, periksa baik-baik setiap barang bawaan keluarga tahanan yang membesuk,” imbuh Kapolres. (yon)

Penulis: Triyono & Redaktur: Widodo Lukito

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *