Besok, PKK Bakal Catatkan Muri

0
151

Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada hari ini (21/4), bakal dirayakan oleh belasan ribu perempuan Kabupaten Pekalongan dengan berkebaya, Sabtu besok (22/4). Sebanyak 12.000 perempuan berkebaya tersebut bakal mencatatkan rekor Muri di alun-alun Kabupaten Pekalongan sembari mendeklarasikan anti korupsi secara bersamaan.

Kegiatan ini digagas Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Pekalongan sebagai puncak acara peringatan Hari Kartini. Sampai Kamis kemarin (20/4), persiapan yang dilakukan terlihat sudah sangat matang.

Bahkan berdasarkan informasi yang dihimpun sampai sore kemarin, kegiatan pemecahan rekor Muri tersebut akan dihadiri oleh ibu negara, Iriana Joko Widodo. Namun, belum ada kepastian untuk kehadiran istri Presiden Joko widodo tersebut.

Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan, Munafah Asip Kholbihi, mengatakan bahwa kegiatan yang melibatkan banyak pihak dan kalangan tersebut, juga akan dihadiri tamu-tamu dari luar daerah, termasuk ibu kota. Dikatakan, kesiapan acara sudah lengkap, dan tinggal melakukan gladi bersih.

“Insyaallah kalau tidak ada halangan, Jumat besok (hari ini, red), akan digelar gladi bersih, sebagai persiapan terakhir dari pelaksanaan puncak kegiatan hari Kartini, dan pemecahan rekor Muri, 12.000 perempuan berkebaya deklarasikan anti korupsi,” katanya.

Soal rencana kehadiran ibu negara, Munafah mengaku, pihaknya belum mendapatkan kepastian secara jelas. Tapi, pihaknya sudah dihubungi oleh pihak istana, yang menanyakan terkait kegitan 12.000 perempuan berkebaya.

“Kita sendiri belum tahu kepastiannya, terkait kehadiran beliau dalam acara nanti. Namun yang jelas tadi sudah ada kabar dari pihak istana menanyakan terkait kegiatannya. Sehingga, ada kemungkinan ibu negara hadir. Tapi kejelasannya nanti kita tunggu bersama saja,” ujar Munafah.

Istri Bupati Pekalongan itu menjelaskan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang telah memberikan dukungan penuh terhadap acara akbar TP PKK Kabupaten Pekalongan. Sehingga acara diyakini akan berlangsung secara sukses. (yan)

Penulis: M. Hadiyan & Redaktur: Widodo Lukito

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY