Metro

Siswa dan siswi MA KH Syafi’i Dibaiat

Mekesta
MAKESTA – Siswa dan siswi MA KH Syafi’i Buaran mengikuti kegiatan makesta Pimpinan Komisariat IPNU–IPPNU setempat.

KOTA PEKALONGAN – Siswa dan siswi MA KH Syafi’i Buaran mengikuti pembaitan menjadi anggota IPNU/IPPNU, dengan penyiraman kembang tujuh tupa dalam rangkaian acara Makesta yang diselenggarakan Pimpinan Komisariat IPNU–IPPNU MA KH Syafi’i Buaran di madrasah setempat, kemarin.

Ketua PK IPNU–IPPNU MA KH Syafi’i, Muslih menjelaskan, Kegiatan Makesta ini dilaksanakan untuk memperkenalkan rekan– rekanita terhadap organisasi IPNU dan IPPNU. “Sekaligus untuk menguatkan ideologi Ahlussunah wal Jamaah An nahdliyah,” ucapnya.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan yang juga pemateri Keorganisasian, Abdul Ghoni SPdI berharap siswanya dapat memegang teguh Ahlussunah wal Jamaah An Nahdliyah dimanapun berada.

Sedangkan Kepala MA KH Syafi’i mengatakan, Makesta ini bertujuan untuk mencetak kader–kader NU masa depan. “Apalagi sebagai seorang pelajar harus mampu meningkatkan  ilmu akademik juga mampu berorganisasi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kota Pekalongan Muhammad Syaifullah mengapresiasi diadakanya Makesta di PK IPNU–IPPNU MA KH Syafi’i. Sehingga mampu memupuk kekuatan baru di tubuh NU”.

Senada disampaikan Ketua Cabang IPPNU Kota Pekalongan Nurul Adkha. Ia mengaku bangga diadakannya Makesta di PK IPNU IPPNU MA KH Syafi’i. “Sehingga siswa mampu menambah wawasan Ke Islaman dan KeNuan,” pungkasnya.

Acara Makesta dilaksanakan di ruang Aula BBC Lt. II MA KH Syafi’i. Beberapa materi disampaikan  mulai dari Ke NU an sampai kepada wawasan Ke Indonesiaan yang diikuti  oleh peserta kelas X (sepuluh) dan XI (sebelas). (dur)

Penulis & Redaktur: Abdurrahman