Desa Kaligading Juara 1 BBGRM 2017

0
135
Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat BBGRM
JUARA – Desa Kaligading, Kecamatan Boja dinobatkan sebagai Juara 1 Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2017.
MUHAMMAD ARIF PRAYOGA

KENDAL – Desa Kaligading, Kecamatan Boja dinobatkan sebagai Juara 1 Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2017. Penilaian lomba BBGRM ini meliputi Bidang Ekononi, Lingkungan Hidup, Sosial Budaya, dan Agama. Penilaian dilakukan untuk seluruh wilayah desa. Lomba ini dalam rangka Hari Kesetiakawanan Nasional dan BBGRM tahun 2017.

Kepala Desa Kaligading, Rofi’i mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya sejak lama, mulai dalam hal pengelolaan administrasi, pembangunan fisik seperti infrastruktur jalan, kondisi balai desa, gedung TPQ dan TK, tempat-tempat ibadah, maupun penyediaan air bersih. Sedangkan untuk lingkungan hidup ada kegiatan penanaman pohon, serta fasilitas umum meliputi taman dan prasarana umum lainnya.

“Lomba ini merupakan tingkat Kabupaten, dimana masing-masing Kecamatan mengirimkan perwakilan desanya untuk maju. Kemudian diambil lima desa terbaik untuk penilaian babak final. Kebetulan pada tahun ini, desa kami yang dipilih untuk mewakili Kecamatan Boja,” ujarnya.

Guna mengikuti kegiatan ini, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Desa Kaligading untuk turut serta bekerja bersama-sama atau bergotong-royong. Upaya tersebut dilakukan dengan cara mengumumkannya lewat pengeras suara yang ada di mushola maupun masjid desa.

Dalam hal ini Desa Kaligading meraih juara dengan predikat pelaksana terbaik gotong royong masyarakat di Kabupaten Kendal tahun 2017.

“Sebenarnya informasi lomba ini mendadak sekali karena hanya disampaikan tiga hari sebelumnya. Bahkan undangan resmi baru kami terima sehari sebelum pelaksanaan lomba. Namun kami memang sudah mempersiapkan semuanya, jadi tidak ada masalah,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Boja, Anwar Haryono yang turut mendampingi dalam penganugerahan tersebut berharap, potensi Desa Kaligading yang menyandang juara 1, diminta untuk bisa terus ditingkatkan lebih baik lagi. Sedangkan bagi desa lainnya, dirinya berharap dapat turut terpacu agar berlomba menjadi desa yang terbaik. “Juara ini akan memotivasi untuk membangun desa ini lebih semangat lagi,” paparnya. (yog)

Penulis: M. Arif Prayoga & Redaktur: Widodo Lukito

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY